Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Riau Kepri: Kredit Konsumtif Naik Rp500 Miliar

Jelang Lebaran tahun ini, kredit konsumtif yang disalurkan PT Bank Riau Kepri mengalami peningkatan hingga senilai Rp500 miliar terhitung sejak awal Juni.

Bisnis.com, PEKANBARU -- Jelang Lebaran tahun ini, kredit konsumtif yang disalurkan PT Bank Riau Kepri mengalami peningkatan hingga senilai Rp500 miliar terhitung sejak awal Juni.

Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari mengatakan memang terjadi kenaikan belanja masyarakat Riau dan Kepulauan Riau yang terlihat dari peningkatan kredit konsumtif.

"Lumayan besar kenaikannya. Kalau kami hitung dari awal Juni hingga pekan ketiga ini sudah tumbuh Rp500 miliar dari biasanya," kata Irvandi kepada Bisnis, Senin (27/6/2016).

Peningkatan kredit itu kata Irvandi, salah satunya dari pembelian mobil oleh masyarakat untuk persiapan Lebaran.

Selain itu juga belanja barang konsumtif lainnya. Menurut dia kondisi ini menjadi anomali di tengah pelemahan ekonomi global dan regional.

Tetapi kondisi ini tidak sama dengan belanja masyarakat dan permintaan kredit konsumtif.

"Kami heran juga, tetapi memang begitulah kondisinya yaitu kredit konsumtif yang kami salurkan naik dibandingkan biasanya," katanya.

Menurut Irvandi, penyaluran kredit konsumtif akan terus mengalami kenaikan hingga usai momen Lebaran pada pekan kedua Juli mendatang.

Di sisi lain, untuk memudahkan masyarakat bertransaksi selama Ramadan dan Lebaran, Bank Riau Kepri juga memberikan layanan penukaran uang pecahan kecil dengan meluncurkan layanan mobil Oto Banking.

Pemimpin Divisi Produk Dana dan Jasa Bank Riau Kepri Andi Mulya mengatakan ada 2 mobil Oto Banking yang disiapkan untuk melayani penukaran uang pecahan di Pekanbaru.

"Satu mobil akan bertugas di satu kecamatan selama dua hari, tepatnya di kantor camat setempat," katanya.

Untuk kebutuhan layanan ini, Bank Riau Kepri menyiapkan dana total Rp12 miliar atau Rp1 miliar untuk masing-masing kecamatan di satu lokasi penukaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper