Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WOM Finance Salurkan Kredit Motor Rp2,7 Triliun

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) mencatat pembiayaan sepeda motor pada semester I/2016 mencapai Rp2,7 triliun dari total target tahun ini Rp6 triliun.
WOM Finance/Bisnis.com
WOM Finance/Bisnis.com

Bisnis.com, BANDUNG--PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) mencatat pembiayaan sepeda motor pada semester I/2016 mencapai Rp2,7 triliun dari total target tahun ini Rp6 triliun.

Direktur Finance WOM Finance Zacharia Susantadiredja mengatakan pada semester I/2016 pembiayaan sepeda motor hanya mencapai 224.000 unit atau Rp2,7 triliun, menurunan dibandingkan semester yang sama pada tahun lalu.

"Untuk persentasenya kami belum tahu, tapi yang pasti turun. Target sepanjang tahun ini pun turun dari Rp6,4 triliun menjadi Rp6 triliun," ujarnya di Bandung, Rabu (20/7).

Menurutnya, penurunan pembiayaan sepeda motor dipicu perlambatan ekonomi yang masih terjadi pada awal 2016.

Peningkatan pembiayaan baru dirasakan pada Mei hingga Juni, yang bertepatan dengan momentum Idulfitri. "Saat Idulfitri pembiayaan terhadap sepeda motor meningkat signifikan," ungkapnya.

Pihaknya optimistis pada semester II/2016 target pembiayaan bisa dicapai mengingat kondisi perekomian mulai bergairah lagi.

Oleh karena itu, pembiayaan terus dipacu dengan mengandalkan produk Honda, Yamaha, dan Kawasaki.

"Melihat tren perekonomian masih berharap semester II akan lebih baik, sehingga pasar pembiayaan bisa bergairah," tuturnya.

Saat ini, konsumen masih membutuhkan sepeda motor mengingat sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. "Kami lihat konsumen yang ada semakin banyak."

Di samping itu, pihaknya juga mengandalkan pembiayaan multiguna pada mobil yang pada semester I/2016 mencapai 1.900 unit.

Kendati demikian, pembiayaan mobil belum termasuk prioritas karena perusahaan masih mengandalkan sepeda motor.

"Memang pembiayaan mobil belum prioritas, tapi kami juga secara perlahan akan terus memacu perkembangan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper