Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Great Eastern Life Edukasi Pekerja Muda

PT Great Eastern Life Indonesia menyasar segmen pekerja muda dalam menjalankan program edukasi dan literasi keuangan pada 2016.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Great Eastern Life Indonesia menyasar segmen pekerja muda dalam menjalankan program edukasi dan literasi keuangan pada 2016.
 
 
Fauzi Arfan, Chief Financial Officer PT Great Eastern Life Indonesia, pada tahun ini pihaknya gencar mendorong edukasi finansial melalui program tanggung jawab perusahaan atau corporate social responsibility (CSR).
 
 
Hal itu dilakukan guna meningkatkan literasi layanan jasa keuangan nasional.
 
 
“Sebagai perusahaan asuransi yang sudah lama berada di Indonesia, kami ingin ikut berkontribusi mengedukasi pasar,” jelasnya seusai kegiatan ‘Literasi Keuangan Office to Office’ yang diselenggarakan Great Eastern Life bersama Bisnis Indonesia, Rabu (27/7/2016).
 
 
Dia menyatakan pihaknya pada tahun menyasar para pekerja muda. Hal itu sejalan dengan program edukasi dan literasi yang didorong Otoritas Jasa Keuangan.
 
 
“Sasarannya mengikuti program OJK, tahun ini pekerja atau karwayan, pada tahun lalu siswa, khususnya SMA dan dua tahun lalu untuk ibu rumah tangga,” ujarnya.
 
 
 Menurut Fauzi, pada tahun ini pihaknya mendorong program edukasi dengan menyelenggarakan pelatihan dan seminar tentang pengelolaan keuangan dan layanan jasa keuangan. Pasalnya, dia menilai langkah tersebut sesuai diterapkan kepada para pekerja muda.
 
 
Pihaknya pun berencana menyambangi langsung sejumlah perusahaan e-commerce untuk merealisasikan program tersebut. “Sebab pekerja di perusahaan-perusahaan ini umumnya anak muda yang sangat membutuhkan pengetahuan finansial.”
 
 
Pembicara dalam program edukasi tersebut yang juga Director & co-Founder One Shildt Budi Raharjo mengungkapkan pentingnya menata perencanaan keuangan sedini mungkin bagi para pekerja.
 
 
Menurutnya, setiap pekerja dituntut untuk dapat menciptkan penghasilan berkesinambungan, mengendalikan keuangan, menghargai uang dan membiasakan gaya hidup sesuai kemampuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper