Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Great Eastern Life Edukasi Pekerja Muda

PT Great Eastern Life Indonesia menyasar segmen pekerja muda dalam menjalankan program edukasi dan literasi keuangan pada 2016.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 27 Juli 2016  |  20:14 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Great Eastern Life Indonesia menyasar segmen pekerja muda dalam menjalankan program edukasi dan literasi keuangan pada 2016.
 
 
Fauzi Arfan, Chief Financial Officer PT Great Eastern Life Indonesia, pada tahun ini pihaknya gencar mendorong edukasi finansial melalui program tanggung jawab perusahaan atau corporate social responsibility (CSR).
 
 
Hal itu dilakukan guna meningkatkan literasi layanan jasa keuangan nasional.
 
 
“Sebagai perusahaan asuransi yang sudah lama berada di Indonesia, kami ingin ikut berkontribusi mengedukasi pasar,” jelasnya seusai kegiatan ‘Literasi Keuangan Office to Office’ yang diselenggarakan Great Eastern Life bersama Bisnis Indonesia, Rabu (27/7/2016).
 
 
Dia menyatakan pihaknya pada tahun menyasar para pekerja muda. Hal itu sejalan dengan program edukasi dan literasi yang didorong Otoritas Jasa Keuangan.
 
 
“Sasarannya mengikuti program OJK, tahun ini pekerja atau karwayan, pada tahun lalu siswa, khususnya SMA dan dua tahun lalu untuk ibu rumah tangga,” ujarnya.
 
 
 Menurut Fauzi, pada tahun ini pihaknya mendorong program edukasi dengan menyelenggarakan pelatihan dan seminar tentang pengelolaan keuangan dan layanan jasa keuangan. Pasalnya, dia menilai langkah tersebut sesuai diterapkan kepada para pekerja muda.
 
 
Pihaknya pun berencana menyambangi langsung sejumlah perusahaan e-commerce untuk merealisasikan program tersebut. “Sebab pekerja di perusahaan-perusahaan ini umumnya anak muda yang sangat membutuhkan pengetahuan finansial.”
 
 
Pembicara dalam program edukasi tersebut yang juga Director & co-Founder One Shildt Budi Raharjo mengungkapkan pentingnya menata perencanaan keuangan sedini mungkin bagi para pekerja.
 
 
Menurutnya, setiap pekerja dituntut untuk dapat menciptkan penghasilan berkesinambungan, mengendalikan keuangan, menghargai uang dan membiasakan gaya hidup sesuai kemampuan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

great eastern life indonesia literasi keuangan
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top