Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPS, Pengurus Bank Sulutgo Diumumkan Pekan Depan

Rapat umum pemegang saham (RUPS) untuk mengumumkan 10 nama pengurus PT Bank Pembangunan Daerah Sulutgo baru akan direncanakan diumumkan pekan depan.
 Bank Sulut/banksulut.co.id
Bank Sulut/banksulut.co.id

Bisnis.com, MANADO—Rapat umum pemegang saham (RUPS) untuk mengumumkan 10 nama pengurus PT Bank Pembangunan Daerah Sulutgo baru akan direncanakan diumumkan pekan depan.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw mengatakan RUPS akan dilaksanakan untuk mengumumkan nama-nama direksi dan komisaris, yang rencananya pada pekan depan.

“Sepuluh nama, Pak Gubernur [Olly Dondokambey] maunya begitu. Setelah diumumkan di RUPS akan disampaikan ke Otoritas Jasa Keuangan,” tuturnya seusai  Sosialisasi Tax Amnesty dan Pencanangan Sulut Provinsi Pelopor Sadar Pajak, di Ruang Mapaluse Kantor Gubernur, Selasa (23/08/2016).

Walaupun OJK memberikan kesempatan untuk pemegang saham pengendali mengajukan dua nama yang dipersiapkan untuk satu posisi, tetapi Pemprov Sulut memilih untuk memasukkan satu nama untuk setiap posisi. Steven mengatakan lokasi yang dipilih untuk RUPS tersebut, tetap berada di Sulawesi Utara.

Komisaris Utama Bank Sulutgo Robby A. Mamuaja mengamini rencana terselenggaranya RUPS tersebut. “Kalau itu [penentuan pengurus] tergantung keputusan RUPS. Rencananya memang pekan depan,” katanya kepada Bisnis.com lewat saluran telepon.

Sementara itu, Kepala Perwakilan OJK Sulutgomalut Elyanus Pongsoda mengatakan belum mendapat undangan maupun mengetahui rencana diselenggarakannya RUPS Bank Sulutgo. “Saya tahunya dari media cetak pagi ini [23/8],” tuturnya singkat.

Menanggapi soal rencana pengajuan 10 nama pengurus, Elyanus tidak mempersoalkannya. Menurutnya, pemegang saham pengendali punya kewenangan untuk memberikan dua nama atau satu nama untuk setiap posisinya.

“Nanti kalau tidak laik, mereka bisa mencari penggantinya,” tambahnya.



Fitri Sartina Dewi
Allianz Gandeng Maybank Pasarkan Produk Unit Link


Bisnis.com, JAKARTA—PT Asuransi Jiwa Allianz Indonesia gandeng PT Bank Maybank Indonesia Tbk. untuk distribusi pemasaran produk asuransi jiwa berbasis investasi atau unit-linked.
 
Country Manager & Direktur Utama Allianz Indonesia Joachim Wessling mengatakan dengan diresmikannya kerjasama dengan Maybank, maka Allianz akan menjadi penyedia produk dan layanan asuransi jiwa kepada nasabah Maybank Indonesia selama 10 tahun kedepan.
 
“Untuk kerjasama dengan Maybank, kami telah menyiapkan tiga produk asuransi unit-linked yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah Maybank,” kata Joachim, Selasa (23/8/2016).
 
Adapun, ketiga produk yang baru diluncurkan ialah MyProtection Bijak yang merupakan produk asuransi jiwa unit-linked syariah. Kemudian, MyProtection Prima yaitu produk yang memberikan gabungan manfaat perlindungan dan investasi dalam satu solusi, serta Myprotection Investa yaitu  produk investasi premi tunggal.
 
Head of Market Management Allianz Indonesia Karin Zulkarnaen mengatakan target pasar dari produk terbaru itu ialah nasabah kelas menengah atas dari Maybank Indonesia. Selain itu, untuk memberikan pelayanan optimal kepada nasabah, pihaknya telah melengkapi tenaga pemasaran pada saluran bancassurance dengan platform digital.
 
“Dengan adanya dukungan platform digital, proses pemasaran bisa lebih interaktif dan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan para nasabah,” ujarnya.
 
Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria mengatakan kemitraan strategis dengan Allianz akan memberikan solusi asuransi yang lengkap bagi nasabah.

Menurutnya, untuk memperluas pemasaran produk asuransi yang disediakan Allianz, pihaknya akan memberikan dukungan kekuatan jaringan oleh 431 kantor cabang Maybank Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia.
 
“Kerjasama ini sejalan dengan misi kami untuk terus berupaya memberikan solusi dan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan dan ekspektasi nasabah,” kata Taswin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper