Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bunga Kredit Mandiri Sudah Single Digit

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menyatakan suku bunga kredit perseroan secara rata-rata sudah mencapai single digit.

Bisnis.com,JAKARTA—PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menyatakan suku bunga kredit perseroan secara rata-rata sudah mencapai single digit.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan saat ini rata-rata bunga kredit perseroan di kirasan 9%.

“Saya bicara secara average, jadi ada yang masih kena 12%, ada juga yang sudah 8%,” katanya usai konferensi pers mengenai Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2016 di Jakarta, Rabu (14/9/2016).

Rohan menambahkan, bunga kredit single digit perseroan diberikan untuk seluruh segmen, baik korporasi, komersial, konsumer, dan UMKM, tergantung dari risiko dan kontribusi debitur.

Dia mengatakan, perseroan tidak hanya melihat risiko debitur untuk menentukan bunga kredit. Menurutnya, debitur yang juga bekerjasama payroll atau melakukan transaksi ekspor-impor dengan Bank Mandiri, mendapat peluang untuk memperoleh bunga kredit lebih rendah.

Rohan mengatakan, bunga kredit perseroan pun cenderung untuk terus turun ke depan seiring dengan kondisi likuiditas yang baik dan penurunan suku bunga penjaminan (LPS Rate).

“Menurut kami bunga akan cenderung turun, baik bunga DPK [dana pihak ketiga] yang beberapa bulan kemudian biasanya disusul dengan bunga kredit,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ihda Fadila
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper