Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengembangan Mal di Makassar Dibiayai Muamalat dan CIMB

PT Bank Muamalat menyumbang Rp130 miliar dalam pengembangan mal di Makasar

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. menyumbang Rp130 miliar dalam proyek pengembangan Mal Panakkukang di Makassar, Sulawesi Selatan.

Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman mengatakan proyek yang digarap PT Margamas Indahh Development tersebut dibiayai Muamalat bersama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk. Kerja sama pembiayaan club deal antara bank syariah dan konvensional ini bernilai total Rp287 miliar.

“Porsi Muamalat dari nilai itu Rp130 miliar. Kerja sama dengan CIMB ini kami harap bisa mendukung upaya pemerintah membangun kawasan timur Indonesia,” katanya saat dihubungi Bisnis, Selasa (4/10/2016).

Mal Panakukkang diklaim sebagai salah satu mal besar di wilayah timur Indonesia. Keterlibatan Muamalat dan CIMB Niaga diharapkan bisa mendorong pengembangan Makassar yang dinilai sebagai salah satu lokasi strategis di kawasan timur.

Sebagai salah satu mal terbesar di Makassar, Mal Panakkukang berperan sebagai pusat perbelanjaan yang melayani berbagai kebutuhan masyarakat sekitar. Pusat perbelanjaan di tengah kota Makassar ini berkonsep one stop shopping.

Endy menjelaskan pembiayaan club deal yang diberikan pihaknya mencakup suntikan modal kerja operasional melalui skema PRKS-Musyarakat, investasi pembangunan Rotunda Function Hall & Meeting Room dengan skema line facility Al Murabahah, pembelian mal menggunakan skema Musyarakat Syirkatul Milk, serta renovasi gebung mal dengan akad Wa’ad Al Murabahah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper