Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRISyariah Jalin Kerja Sama dengan UIN Sunan Gunung Djati Bandung

PT Bank BRISyariah menjalin kerjasama dengan UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam penyediaan jasa perbankan.

Bisnis.com,JAKARTA—PT Bank BRISyariah menjalin kerjasama dengan UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam penyediaan jasa perbankan.

Kerjasama ini dikukuhkan dalam acara penandatanganaan kerjasama yang dilakukan kedua belah pihak pada Senin (24/10/2016) di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Acara penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Mahmud, Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dan Moch. Hadi Santoso selaku Direktur Utama BRISyariah. Acara ini dihadiri oleh Erdianto Sigit C. selaku Direktur Bisnis Mikro dan Pendanaan BRISyariah.

Lingkup kerjasama yang dilakukan BRISyariah dengan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, yaitu dalam hal penyelenggaraan pelayanan perbankan syariah berdasarkan prinsip kemitraan dan saling memberi manfaat.

Meliputi, pembayaran uang SPP yang dilakukan dengan sistem Point to Host dan Host to Host. Adapun sistem tersebut, yaitu sistem antar server yang terhubung satu sama lain secara langsung, payroll dosen, dan karyawan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, melalui fasilitas Cash Management System.

Sementara fasilitas Cash Management System, yaitu layanan pengelolaan keuangan yang ditujukan bagi UIN Sunan Gunung Djati Bandung di mana dapat melakukan pengelolaan keuangan langsung melalui fasilitas online, Online Report Payment, pengelolaan dana UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam bentuk tabungan, giro, dan deposito serta lab. mini banking dan layanan perbankan lainnya yang diatur dalam perjanjian tersebut.

Adapun kerjasama yang sedang berlangsung sampai saat ini adalah pemberian fasilitas Employee Benefit Program (EmBP) dosen dan karyawan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

“Dengan fasilitas Kartu ATM, nasabah UIN Sunan Gunung Djati Bandung pengguna kartu payroll mendapatkan manfaat yang lebih murah bahkan GRATIS tarik tunai, cek saldo, dan transfer di 504 mesin ATM BRISyariah, 20.000 mesin ATM BRI, dan semua mesin ATM Bank lain dalam jaringan ATM Prima dan ATM BERSAMA,” ujar Putut Sudjatmoko selaku Pimpinan Cabang BRISyariah KC Bandung Citarum,  melalu keterangan resmi, Senin (24/10/2016).

Moch. Hadi Santoso, Direktur Utama BRISyariah, menambahkan BRISyariah telah dipercaya sebagai penyalur gaji PNS, Polri dan TNI.

Dengan banyaknya kerjasama yang dilakukan dengan perguruan tinggi, BRISyariah bisa meyakinkan lembaga lain, bahkan yang tadinya bekerjasama dengan bank lain, akhirnya bisa memilih BRISyariah untuk mendapatkan layanan terbaik dari BRISyariah sebagai bank syariah ritel modern.

“BRISyariah siap mensupport layanan perguruan tinggi untuk pembayaran SPP, payroll karyawan dan yang lainnya tentunya dengan didukung oleh IT yang baik,” kata Hadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ihda Fadila
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper