Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Zurich Topas Life Gandeng CTBC Pasarkan Asuransi Jiwa Kredit

PT Zurich Topas Life meresmikan kemitraan dengan PT Bank CTBC Indonesia untuk memasarkan produk asuransi jiwa kredit.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 25 Oktober 2016  |  15:23 WIB
/ilustrasi
/ilustrasi

Bisnis.com,JAKARTA—PT Zurich Topas Life meresmikan kemitraan dengan PT Bank CTBC Indonesia untuk memasarkan produk asuransi jiwa kredit.

Presiden Direktur Zurich Topas Life Peter Huber mengatakan terdapat dua produk asuransi jiwa kredit yang dipasarkan melalui saluran bancassurance dengan Bank CTBC Indonesia (CTBCI) yaitu Proteksiku dan Proteksiku tetap.

“Dengan dipasarkannya dua produk inim maka debitur CTBCI akan mendapatkan perlindungan jiwa dari risiko meninggal dunia selama masa kreditnya,” kata Peter di sela-sela peluncuran produk baru di Jakarta, Selasa (25/10/2016).

Menurutnya, produk terbaru ini didesain untuk menyesuaikan kebutuhan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan menyediakan nilai premi dan proteksi yang dinamis, sesuai dengan nilai pinjaman nasabah. Dia menuturkan, berbeda dengan korporasi berskala besar, keberlangsungan bisnis UKM sangat bergantung kepada pemiliknya.

“Dengan adanya proteksi jiwa kredit, maka nasabah bisa fokus menjalankan pengembangan bisnis tanpa perlu mengkhawatirkan sisa kredit bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Director and Chief Distribution Officer Zurich Topas Life Kumaran Chinan mengatakan untuk produk Proteksiku, pertanggungan akan menurun mengikuti sisa jumlah pinjaman. Sementara, untuk proteksiku tetap, perlindungan dapat menyesuaikan kebutuhan nasabah dengan pilihan perlindungan sebesar 50%, 75%, dan 100% dari nilai pinjaman debitur.

“Dengan adanya produk ini, kami berharap dapat membantu meningkatkan akses proteksi bagi pelaku bisnis UKM dan membantu mengurangi kesenjangan proteksi di Indonesia,” ucap Kumaran.

Selain itu, kerja sama dengan Bank CTBC ini juga diharapkan dapat membuka dan mengoptimalkan saluran distribusi penjualan produk-produk asuransi melalui perbankan sebagai bagian dari strategi bisnis Zurich Topas Life untuk mencapai target pertumbuhan yang lebih baik.

Direktur PT Bank CTBC Indonesia Inayat Hisyam mengatakan fasilitas perlindungan jiwaproteksiku dan proteksiku tetap memberikan nilai tambah bagi nasabah UKM dari CTBCI.

Dari sudut pandang perbankan, dengan adanya asuransi jiwa kredit dari Zurich Topas Life ini, maka nasabah akan merasa aman, nyaman, dan terjamin selama masa angsuran kreditnya berlangsung,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top