Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fokus ke Segmen Ritel, BSM Gelar Gerai Sumpah Pemuda

Sejalan dengan fokus perusahaan pada segmen ritel, PT Bank Syariah Mandiri menyosialisasikan 5 produk utama yaitu Cicil dan Gadai Emas, Tabungan Mabrur Junior dan Tabungan BSM, Pembiayaan Griya, Pembiayaan Pensiun, dan Pembiayaan Mikro pada Gerai Sumpah Pemuda di event car free day.
Bank Syariah Mandiri/Ilustrasi-Bisnis.com
Bank Syariah Mandiri/Ilustrasi-Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sejalan dengan fokus perusahaan pada segmen ritel, PT Bank Syariah Mandiri menyosialisasikan 5 produk utama yaitu Cicil dan Gadai Emas, Tabungan Mabrur Junior dan Tabungan BSM, Pembiayaan Griya, Pembiayaan Pensiun, dan Pembiayaan Mikro pada Gerai Sumpah Pemuda di event car free day.

Event ini digelar serentak di Aceh, Jambi, Jakarta Thamrin, Semarang, Malang, Balikpapan dan Ternate sekaligus menyambut Hari Sumpah Pemuda. 

Untuk memeriahkan event  BSM menyelenggarakan fun aerobic, cek kesehatan gratis, live music, kidszone, sarapan gratis, cuci emas gratis dan gerai yang dapat diakses untuk mendapatkan produk dan layanan BSM baik pembukaan rekening, cicil dan gadai emas, informasi pembiayaan, dll.

Sejalan dengan salah satu misi BSM yaitu meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan, BSM telah rutin melaksanakan kegiatan sejenis sejak tahun 2014.

"Tujuan event ini adalah untuk silaturrahim dengan masyarakat sekaligus menyosialisasikan lima produk utama BSM,” ujar Dharmawan P Hadad, Corporate Secretary BSM dalam keterangan resmi, Minggu (30/10/2016).

Bank Syariah Mandiri merupakan bank syariah terbesar di Indonesia dengan pangsa pasar sekitar 30% untuk aset, pembiayaan dan dana pihak ketiga.

Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga dan Pembiayaan ditopang oleh pertumbuhan positif lima produk utama BSM diantaranya Gadai dan Cicil Emas tumbuh 21,80% per September 2016 dari periode sebelumnya, Tabungan tumbuh sebesar 11,47%.

Sementara itu, pembiayaan Griya BSM tumbuh positif 10,68%, Pembiayaan Mikro tumbuh 17,2% (ytd) menjadi Rp4,13 triliun dari posisi  Desember 2015 sebesar Rp3,52 triliun dan Pembiayaan Pensiun tumbuh positif dari Rp388.63 juta per September 2015 menjadi Rp1.3 miliar per September 2016.

"Selain kegiatan olah raga bersama, pemeriksaan kesehatan gratis, cuci emas, dll, masyarakat juga dapat melakukan pembukaan rekening di gerai BSM. Dan yang penting kami dapat melakukan dengan sosialisasi dan edukasi secara langsung kepada masyarakat sehingga awareness terhadap produk dan layanan akan semakin meningkat,” jelas Dharmawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper