Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANK DAERAH: Bank NTB Ditarget Jadi Syariah Pada Agustus 2018

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Pembangunan Daerah NTB (Persero) membahas lima hal terkait dengan manajemen dan kebijakan konversi Bank NTB menjadi syariah.
/Bank NTB
/Bank NTB

Bisnis.com, MATARAM -- Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Pembangunan Daerah NTB (Persero) membahas lima hal terkait dengan manajemen dan kebijakan konversi Bank NTB menjadi syariah.

Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH. Zainul Madji mengatakan, dalam RUSPS LB tersebut dilakukan penyesuaian tim untuk konversi syariah yang disesuaikan dengan tupoksi yang berlaku di perbankan.

"Penyesuaian tim konversi syariah disesuaikan dengan tupoksi yang berlaku di bank. Sehingga komisaris letaknya dipenasihat. Ketua dan anggotanya itu dari direksi bank NTB," ujar Madji saat ditemui usai RUPS LB Bank NTB di Mataram, Senin (31/10/2016).

Gubernur menargetkan proses konversi Bank NTB konvensional menjadi syariah dapat dirampungkan pada Agustus 2018.

Saat ini, menurut Gubernur, Bank NTB telah menyiapkan diri untuk menjalani proses administratif guna mendaftarkan diri sebagai Bank Syariah di Kementerian Hukum dan HAM.

Selain membahas konversi menjadi perbankan yang sepenuhnya mengusung konsep syariah, Gubernur juga menyebut RUPS LB Bank NTB membahas tentang laba ditahan yang akan dimasukkan terlebih dahulu ke APBD yang akan diteruskan kembali menjadi tambahan modal disetor.

"Menyetujui cadangan tujuan menjadi cadangan umum sehingga bisa menjadi tambahan modal inti. Serta penambahan modal dasar dari Rp1 triliun menjadi Rp2,5 triliun," ujar Madji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper