Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kementerian BUMN Gelar Rakor PKBL di Wakatobi

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan rapat koordinasi (rakor) Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) BUMN 2016, sekaligus melakukan persiapan program 2017 serta evaluasi PKBL 2016 bersama Direktur yang membidangi PKBL atau Kepala Unit PKBL 111 BUMN.
CSR Garuda di Luwuk Sulawesi/dokumentasi
CSR Garuda di Luwuk Sulawesi/dokumentasi

Bisnis.com, KENDARI - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan rapat koordinasi (rakor) Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) BUMN 2016, sekaligus melakukan persiapan program 2017 serta evaluasi PKBL 2016 bersama Direktur yang membidangi PKBL atau Kepala Unit PKBL 111 BUMN.

”Wakatobi telah ditunjuk sebagai 10 destinasi wisata unggulan di Indonesia, dengan begitu kita laksanakan rapat koordinasi di sini, sehingga kami dapat mengetahui potensi pengembangan industri unggulan Kota Kendari sebagai pintu gerbang daerah tujuan wisata Wakatobi,” ujar Indriani Widiastuti, Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian (BUMN) dalam sambutan pembukanya, Jumat (18/11/2016).

Indriani mengatakan rapat koordinasi ini dilakukan untuk membahas Komitmen Tanggung Jawab Sosial BUMN melalui Sinergi PKBL dalam BUMN Hadir untuk Negeri. Realisasi program kemitraan menjadi salah satu topik yang dibahas dalam rapat koordinasi tersebut.

Narasumber yang mengisi rakor ini d iantaranya Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Kendari, pembina assosiasi UMKM Provinsi Sultra, Konsultan APKO (Produsen Kelapa Olahan), PNM, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Telkom, Pertamina, Pelindo III, dan LKBN Antara.

Peserta rakor juga dijadwalkan akan berkunjung ke mitra binaan BUMN dan menyerahkan bantuan langsung PT Jasa Raharja (Persero) berupa MCK di Desa Landono dan di Desa Lamboo, beserta Taman Bacaan Siswa di SMPN 27 Konawe Selatan yang dilanjutkan penandatanganan MoU Resi Gudang antara PT KBI (Persero) dan Perum LPPNPI.

Rakor yang dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari 17--19 November ini akan menjadi ajang evaluasi dan perumusan program tahun berikutnya, diharapkan dengan adanya PKBL ini akan banyak wilayah yang akan terbantu baik melalui bantuan langsung maupun melalui program kemitraan.

Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Hambra menjelaskan kalau program PKBL ini dapat berbentuk berbagai hal, seperti yang akan diresmikan di hari terakhir rakor ini yaitu sebuah Tempat Penitipan Anak (TPA) di pasar.

”Pada hari terakhir rakor juga akan dilakukan peresmian TPA di Pasar Paddys pada pukul 07.30 s.d 09.00 WITA,” tutur Hambra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper