Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEUANGAN BERKELANJUTAN: Bank Mandiri Berencana Danai Pembangkit Biogas dan Mini Hidro

Bank Mandiri Tbk menerapkan program green banking dan green office sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan pada aspek sosial dan kelestarian lingkungan guna mendukung agenda keuangan berkelanjutan.
Logo Bank Mandiri/Reuters-Beawiharta
Logo Bank Mandiri/Reuters-Beawiharta

Bisnis.com, DENPASAR - Bank Mandiri Tbk menerapkan program green banking dan green office sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan pada aspek sosial dan kelestarian lingkungan guna mendukung agenda keuangan berkelanjutan.

‎Chief Economist Bank Mandiri Anton Hermanto Gunawan memaparkan untuk green banking, bank ini berencana membiayai pembangunan 8 pembangkit listrik tenaga Biogas (PLTBG) oleh perusahaan yang telah memperoleh CER (Certified Emmision Reduction) dari UNFCCC (United Nation Framework Convention in Climate Change). Perseroan juga membiayai pembangunan Pembangkit Listrik Mini Hidro berkapasitas 3x3 MW senilai Rp93,6 miliar.

"Untuk green office kami sudah mengurangi penggunaan kertas untuk formulir aplikasi transaksi penyetoran, penarikan, pemindah bukuan, pembayaran-pembayaran lainnya," ungkapnya, Kamis (1/12/2016).

OJK sudah mengeluarkan roadmap keuangan berkelanjutan OJK bertujuan untuk menjabarkan kondisi yang ingin dicapai terkait keuangan berkelanjutan dalam dalam jangka menengah dan panjang bagi industri jasa keuangan di Indonesia. Roadmap Keuangan berkelanjutan sebagai bentuk dukungan pada upaya pemerintah menurunkan emisi gas rumah kaca.

‎Bank Mandiri juga berinisiatif mendorong peningkatan partisipasi para penyandang disabilitas atau difabel melalui program Mandiri Sahabat Difabel dengan merekrut penyandang disabilitas tuna daksa untuk membantu proses pelayanan di Call Center. Bahkan saat ini bank BUMN ini telah memiliki 120 karyawan kriya difabel di unit tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper