Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siapkan Konversi, Bank NTB Masuki Tahap Kajian Bisnis

PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Barat (Bank NTB) tengah dalam proses melakukan konversi menjadi bank umum syariah yang ditarget rampung pada 2018 mendatang.
/Bank NTB
/Bank NTB

Bisnis.com, MATARAM - PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Barat (Bank NTB) tengah dalam proses melakukan konversi menjadi bank umum syariah yang ditarget rampung pada 2018 mendatang. 

Usai pembentukan tim pengarah konversi Bank NTB menjadi bank yang berbasis syariah pada akhir tahun lalu, saat ini Bank NTB memasukin tahap melakukan kajian bisnis komprehensif terkait dengan peluang bisnis di perbankan syariah. 

Direktur Utama Bank NTB Komari Subakir mengatakan dalam melakukan kajian bisnis yang komprehensif, Bank NTB menggunakan pihak ketiga atau konsultan dalam melakukan hal tersebut. 

"Kajian bisnis ini perlu dilakukan secara komprehensif terkait dengan preferensi nasabah, preferensi masyarakat, brand equity, serta analisis potensi risiko yang imbul serta kondisi ekonomi," ujar Komari kepada media di Mataram, belum lama ini. 

Kontrak kerja dengan konsultan menurut Komari sudah dimulai sejak minggu keempat Desember tahun lalu. Proses ini ditargetkan dapat selesai pada minggu keempat Feburari 2017 mendatang. 

Saat ini, bank NTB merupakan bank kedua yang menyatakan diri akan melakukan konversi menjadi perbankan yang sepenuhnya berbasis syariah. Sebelumnya, pada 2016 Bank Aceh telah lebih dahulu bertransformasi untuk melayani nasabah dengan konsep syariah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper