Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Allianz Life & AdMedika Rilis Layanan Allianz Hospital Assistant

PT.Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) bekerja sama dengan PT.Administrasi Medika (AdMedika) memperkenalkan layanan Allianz Hospital Assistant untuk memberikan kenyamanan kepada nasabah asuransi kesehatan individu yang menjalani perawatan rawat inap.
Allianz Utama/Bisnis.com
Allianz Utama/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) bekerja sama dengan PT Administrasi Medika (AdMedika) memperkenalkan layanan Allianz Hospital Assistant untuk memberikan kenyamanan kepada nasabah asuransi kesehatan individu yang menjalani perawatan rawat inap.

Layanan ini layaknya berperan sebagai asisten pribadi yang akan memastikan berbagai kebutuhan perlindungan asuransi nasabah terpenuhi selama menjalani rawat inap di rumah sakit rekanan Allianz dan AdMedika.

Dalam layanan ini, nasabah atau wali nasabah akan dihubungi oleh petugas Allianz Hospital Assistant secara personal melalui telepon seluler untuk diberikan informasi yang dimulai dari berhasil-tidaknya proses administrasi, status penjaminan dan berakhirnya masa rawat inap.

“Kami memahami bahwa dalam kondisi sakit yang mengharuskan rawat inap, nasabah mungkin saja merasakan stres. Fokus dari keluarga atau kerabat pasien akan terarah kepada aspek perawatan dan penyembuhan, sehingga berbagai urusan administratif yang menunjang perawatan akan kami bantu. Hal ini tentunya akan meningkatkan kenyamanan bagi para nasabah kami,” ujar Todd Swihart, Managing Director AHCS Allianz Life Indonesia, dalam rilis yang diterima, Rabu (25/1/2017).

Saat ini, Allianz Hospital Assistant tersedia bagi nasabah asuransi kesehatan individu Allianz, di mana layanan ini juga memungkinkan nasabah menghubungi kembali petugas ketika membutuhkan bantuan administratif.

Dengan adanya Allianz Hospital Assistant, nasabah diharapkan untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai proses administrasi yang sedang berjalan, sehingga tidak perlu mengalami menunggu tanpa mengetahui perkembangan atau kebutuhan lainnya.

“Kenyamanan sangat penting untuk meningkatkan kepuasan nasabah kami. Oleh karena itu, kami senantiasa berupaya menghadirkan berbagai terobosan yang dapat dirasakan secara langsung oleh nasabah. Kami menggunakan dan menggabungkan berbagai teknologi agar mampu memberikan pengalaman berinteraksi yang diinginkan nasabah, serta membuat kami semakin termotivasi untuk menghadirkan berbagai terobosan lainnya,” ujar Joachim Wessling, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia.

AdMedika yang menjadi mitra Allianz Life telah melayani lebih dari 4,2 juta peserta dari asuransi, korporasi dan BUMN.

“Ini [2017] merupakan tahun yang penting ketika kami telah bertransformasi dari sekadar perusahaan third party administrator menjadi perusahaan total health solution dan layanan Allianz Hospital Assistant ini adalah salah satu milestone yang menandai transformasi ini,” kata Iskriono Windiarjanto, Direktur Utama AdMedika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper