Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sejumlah Bank Syariah Tidak Agresif Buka Cabang Baru

Perbankan syariah tampak tidak terlalu agresif melebarkan sayap melalui pendirian kantor cabang baru pada tahun ini.
Ilustrasi/Bisnis/Rachman
Ilustrasi/Bisnis/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA—Perbankan syariah tampak tidak terlalu agresif melebarkan sayap melalui pendirian kantor cabang baru pada tahun ini.

PT Bank Syariah Bukopin misalnya, pada tahun ini perseroan memutuskan hanya membuka dua kantor cabang baru di Pekan Baru dan Denpasar. Selebihnya yang akan diperbanyak lebih kepada layanan syariah bank (LSB) mencapai 36 titik menjadi 104 unit.

Direktur Bank Syariah Bukopin Aris Wahyudi mengatakan, optimistis dengan pembukaan cabang di Denpasar dan Pekan Baru. Meskipun hanya akan bertambah dua kantor cabang tetapi di dua lokasi ini diyakini prospektif dalam menjaring nasabah baru.

“Denpasar misalnya, itu adalah kota yang pertumbuhannya tidak pernah negatif,” ucapnya.

Sementara itu, PT Bank BNI Syariah menyatakan, pihaknya lebih fokus memperkuat kantor wilayah bukan pembukaan kantor cabang baru. Pada tahun ini dibuka tiga kantor wilayah yang mewakili area barat, timur, dan Jabodetabek.

Direktur Operasional BNI Syariah Junaidi Hisom menuturkan, pihaknya akan fokus memberikan sokongan kepada kantor-kantor wilayah. Diharapkan kehadirannya bisa mempercepat pencapaian berbagai target bisnis anak usaha PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. ini.

“Kalau kantor cabang sekarang ada 326, tahun ini akan lebih fokus mengubah status dari kantor fungsional menjadi kantor cabang penuh. Ini ada di Jawa maupun luar Jawa,” katanya kepada Bisnis secara terpisah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper