Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2017, PTPP Incar Laba Tahun Berjalan Rp1,7 Triliun

Korporasi konstruksi dan investasi milik negara, PT PP (Persero) Tbk., menargetkan laba tahun berjalan dari operasi yang dilanjutkan senilai Rp1,71 triliun pada 2017 atau meningkat sekitar 49% dibandingkan dengan Rp1,15 triliun pada 2016.

Bisnis.com, JAKARTA--- Korporasi konstruksi dan investasi milik negara, PT PP (Persero) Tbk., menargetkan laba tahun berjalan dari operasi yang dilanjutkan senilai Rp1,71 triliun pada 2017 atau meningkat sekitar 49% dibandingkan dengan Rp1,15 triliun pada 2016.

Manajemen perusahaan memperkirakan peningkatan itu disebabkan adanya pendapatan usaha dari proyek-proyek yang akan diperoleh pada 2017.

“Dan program perusahaan yang dapat membantu  efisiensi  beban  usaha  dimasing-masing  segmen  serta pendapatan laba dari entitas asosiasi  yang diharapkan mampu membantu perseroan melakukan pencapaian yang maksimal,” papar perusahaan dalam laporan tahunan yang terbit pada Rabu (22/2).

Laba tahun berjalan dari operasi yang dilanjutkan merupakan laba yang diperoleh dalam tahun buku berjalan setelah dikurangi penghasilan (beban) pajak.

Dengan perhitungan tersebut, emiten berkode saham PTPP itu membukukan laba tahun berjalan tahun sebesar Rp1,15 triliun pada 2016 atau lebih tinggi Rp306,01 miliar dibandingkan dengan Rp845,42 miliar pada 2015.

“Pertumbuhan laba tahun berjalan dari operasi yang dilanjutkan dipengaruhi oleh peningkatan laba kotor perseroan,” papar manajemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper