Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Allianz Life Buka Pembayaran Premi Lewat Ritel

PT Allianz Life Indonesia melakukan perluasan metode pembayaran premi nasabah individu, dengan target 10% nasabah dapat melakukan pembayaran premi melalui sistem kasir ritel.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—PT Allianz Life Indonesia melakukan perluasan metode pembayaran premi nasabah individu, dengan target 10% nasabah dapat melakukan pembayaran premi melalui sistem kasir ritel.

Direktur PT Allianz Life Indonesia Meylindawati mengatakan layanan tersebut baru dapat digunakan untuk pembayaran premi individual, dan belum dapat digunakan untuk top up investasi.

“Untuk nasabah individu kami sudah ada 600.000 nasabah, dari jumlah itu paling tidak 10% bisa melakukan transaksi melalui metode ini,” kata Meylinda, Kamis (2/3/2017).

Metode sistem kasir tersebut untuk melengkapi berbagai metode pembayaran sebelumnya, seperti ATM, internet banking, setor tunai, virtual account, pendebitan otomatis kartu kredit dan tabungan, juga melalui website Allianz Life.

“Jadi ini pembayaran premi lanjutan, ini akan real time, premi yang sudah dibayarkan akan segera dibukukan ke rekening Allianz,” kata Meylinda.

Allianz Life telah bekerjasama dengan PT Indomarco Prismatama atau Indomaret, sehingga nasabah dapat melakukan pembayaran premi di 14.150 gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, Allianz Life juga menggandeng Standard Chartered Bank, juga PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) untuk mendukung jaringan infrastruktur sistem layanan transaksi elektronik di seluruh gerai. Dia mengakui Allianz masih akan berinovasi melalui kerjasama dengan pihak lain untuk memberikan kemudahan bagi nasabah.

“Dari sisi perusahaan sangat penting untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah. Sehingga mereka dapat memilih metode yang paling sesuai,” katanya.

Dia menjamin keamananan transaksi melalui metode tersebut. Pasalnya dalam sistem itu sudah tertera nomor polis, nama polis, dan juga informasi jatuh tempo.
Allianz juga menawarkan promosi untuk nasabah yang melakukan pembayaran melalui sistem kasir tersebut pada April dan Mei akan mendapatkan smart point sebesar 100 poin atau senilai dengan Rp100,000.

Direktur PT Artajasa Pembayaran Elektronis Nawawi mengatakan sebagai salah satu switching company yang memiliki settlement di Bank Indonesia, pihaknya menjamin keamanan transaksi melalui sistem pembayaran Artajasa.

“Bidang cash management dan perbankan saat ini, cara berbisnis dan berinteraksi banyak perubahan. Melalui kerja sama ini kami berharap membantu ekspansi Allianz,” kata Nawawi.

Guna mendorong perluasan akses pembayaran berbagai industri bisnis, Artajasa telah menyediakan sistem pembayaran yang mumpuni dan terintegrasi sesuai kebutuhan institusi.

Apalagi, sistem yang diberikan telah memenuhi kebutuhan security dan format message untuk institusi finansial dan industri. Selain itu, pelayanan juga akan dilakukan 24 jam untuk mendukung kelancaran transaksi.

Sementara, Marketing Communication Executive PT Indomarco Prismatama Gondo Sudjoni mengaku siap bersinergi memberikan layanan pembayaran premi asuransi jiwa Allianz.

“Fasilitas mesin i-Kiosk sudah ada 2.100 mesin di beberapa gerai, selain itu petugas kasir juga siap memberikan pelayanan langsung,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper