Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinar Mas Relaunching 2 Produk Asuransi Kesehatan

PT Asuransi Sinar Mas meluncurkan kembali dua produk asuransi kesehatan guna meningkatkan kontribusi segmen ritel pada kinerja lini bisnis tersebut.
Asuransi Sinar Mas/Bisnis.com
Asuransi Sinar Mas/Bisnis.com

Bisnis.com, NUSA DUA - PT Asuransi Sinar Mas meluncurkan kembali dua produk asuransi kesehatan guna meningkatkan kontribusi segmen ritel pada kinerja lini bisnis tersebut.

Kedua produk itu adalah Simas Sehat Gold dan Simas Sehat Executive.

Direktur Utama PT Asuransi Sinar Mas (ASM) Dumasi M.M. Samosir menjelaskan kedua produk tersebut merupakan produk asuransi kesehatan lama yang dipasarkan pihaknya.

Melalui peluncuran kembali atau relaunching, jelasnya, produk tersebut dikembangkan dengan sejumlah layanan baru.

“Produk asuransi kesehatan individu ini produk lama dengan layanan dan bungkus baru,” jelasnya di sela-sela seremoni relaunching pada Kamis malam (9/3/2017).

Samosir menuturkan salah satu fitur baru yang ditawarkan kedua produk tersebut adalah sistem cashless dalam proses klaim. Sebelumnya, dia menjelaskan klaim pada kedua produk tersebut dilakukan melalui prosedur reimbursement.

“Selama ini kan bayar dulu terus reimbursement. Sekarang cashless, dan sistem ini masih sangat jarang diterapkan asuransi-asuransi kesehatan lainnya,” ungkapnya.

Menurut dia, relaunching produk ini sejalan dengan upaya ASM untuk menggenjot kontribusi sektor ritel pada pemasaran asuransi kesehatan. Hingga akhir tahun lalu segmen tersebut baru berkontribusi sekitar 1% pada pemasaran asuransi kesehatan.

Segmen korporasi, jelasnya, masih mendominasi pemasaran asuransi kesehatan ASM. “Kami ingin tingkatkan pemasaran segmen individu. Arahnya agar bisa seimbang,” ungkap Samosir.

Sepanjang 2017, ASM menargetkan pendapatan premi dari lini bisnis asuransi kesehatan bisa mencapai Rp800 miliar atau tumbuh 24% jika dibandingkan perolehan premi asuransi kesehatan pada tahun lalu yaitu Rp643 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper