BCA Raih Retail Financial Service Awards 2017

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendapatkan penghargaan dari The Asian Banker melalui ajang The International Excellence in Retail Financial Services Awards 2017 untuk kategori Best Retail Bank in Indonesia.
Mia Chitra Dinisari | 23 Maret 2017 18:16 WIB
BCA terima penghargaan dari Asian Banker - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendapatkan penghargaan dari The Asian Banker melalui ajang The International Excellence in Retail Financial Services Awards 2017 untuk kategori Best Retail Bank in Indonesia.

Hadir untuk menerima penghargaan, Executive Vice Presiden Commercial & SME Business BCA Liston Nainggolan di Shangri-la Hotel, Tokyo, Jepang, Jumat (17/03). Penghargaan ini semakin mengukuhkan posisi BCA sebagai bank pilihan utama andalan masyarakat dan pilar penting perekonomian Indonesia.

“BCA senantiasa menghadirkan produk dan layanan solusi perbankan yang berkualitas bagi nasabah setia. Demi menciptakan nilai tambah bagi nasabah, kami terus mendorong inovasi teknologi secara berkesinambungan dengan tetap mengutamakan kepuasan, keamanan, dan kenyamanan nasabah saat bertransaksi. Penghargaan Best Retail Bank in Indonesia merupakan prestasi yang membanggakan bagi BCA yang menunjukkan pengakuan dunia internasional akan performa bisnis BCA yang cemerlang di Indonesia,” ujar Liston dalam siaran persnya.

The International Excellence in Retail Financial Services Awards 2017 merupakan ajang penghargaan yang diinisiasi oleh The Asian Banker yang diberikan kepada perusahaan di sektor perbankan ritel yang berhasil mengembangkan kinerja, produk, dan layanan yang berkualitas di tengah pangsa pasar yang semakin kompetitif.

Dalam menentukan penerima penghargaan, riset yang mendalam dilakukan untuk mengevaluasi performa dari 250 perbankan di 42 negara, dengan beberapa kriteria diantaranya: performa kinerja keuangan yang solid, transparansi dan akuntabilitas, pangsa pasar yang dominan, dan kapabilitas manajemen risiko yang handal.Berdasarkan riset tersebut, BCA dinilai merupakan perbankan ritel yang solid dan mendemonstrasikan bisnis yang menguntungkan, berkesinambungan, dan jangka panjang dengan kepuasan nasabah sebagai prioritas utama.

“Setiap prestasi yang diraih BCA tentu menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk terus mempertahankan kinerja keuangan yang solid dan berinovasi mengikuti perkembangan teknologi dalam menjawab kebutuhan nasabah,” lanjut Liston.

Pada tahun 2016, BCA dan entitas anak berhasil mencatat kinerja keuangan yang solid dengan pertumbuhan laba bersih sebesar 14,4% mencapai Rp 20,6 triliun dibandingkan Rp 18,0 triliun pada tahun 2015. Portofolio kredit meningkat 7,3% dan tercatat sebesar Rp 416 triliun yang ditopang oleh segmen kredit korporasi dan konsumer.

“Kami mendedikasikan penghargaan dan kinerja positif ini kepada para nasabah setia BCA, karena keberhasilan kami tidak lepas dari peran serta para nasabah dalam mempercayakan kebutuhan perbankan mereka melalui BCA. Karenanya, BCA berkomitmen akan terus berinovasi memberikan pelayanan dan produk solusi perbankan yang terbaik dalam rangka menjadi bank swasta terdepan yang senantiasa di sisi nasabah,” tutup Liston.

Tag : bank bca
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top