BNI Syariah Kerja Sama dengan Pelaku Industri Wisata Halal

BNI Syariah bersama mastercard melalui produk kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card akan menjalin kerjasama promo dengan merchant-merchant pelaku industriPariwisata halal di sumatera barat.
Anitana Widya Puspa | 28 Maret 2017 21:52 WIB
Karyawati PT Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah melayani nasabah di Jakarta, Senin (6/3). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - BNI Syariah bersama mastercard melalui produk kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card akan menjalin kerja sama promo dengan merchant-merchant pelaku industri pariwisata halal di sumatera barat.

Plt. Direktur Utama BNI Syariah, Junaidi Hisom mengatakan, telah melakukan pertemuan dengan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, guna menyampaikan dukungan untuk memajukan industri pariwisata halal di provinsi sumatera barat.

BNI Syariah akan mengumpulkan para pelaku industri pariwisata antara lain pengusaha hotel, restoran,  pemilik agen perjalanan dan tur  untuk bersinergi memajukan industri pariwisata halal di Sumatera Barat.

“Dengan adanya sinergi BNI Syariah dan Pemerintah Daerah Sumatera Barat, diharapkan program wisata halal yang akan dilaksanakan dapat lebih banyak mendatangkan wisatawan lokal dan mancanegara,” katanya melalui siaran pers yang dikutip Selasa (28/3/2017).

Berdasarkan data Kementerian Pariwisata, pemerintah daerah, Association of the Indonesia Tours & Travel Agencies (ASITA), potensi jumlah wisatawan industri halal sebesar 15 juta wisatawan dengan jumlah transaksi sekitar Rp 223 triliun.

Menurut Junaidi, pariwisata di ranah Minang karena memiliki potensi dan kekayaan alam yang luar biasa.

 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni syariah

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top