Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pinjam.co.id Sasar 50.000 Pelanggan

PT Gadai Pinjam Indonesia atau pinjam.co.id menargetkan dapat menyalurkan pembiayaan terhadap 50.000 pelanggan pada tahun inin
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 04 April 2017  |  21:07 WIB
Pinjam.co.id Sasar 50.000 Pelanggan
Ilustrasi. - .Bloomberg/Brent Lewin
Bisnis.com, JAKARTA— PT Gadai Pinjam Indonesia atau pinjam.co.id menargetkan dapat menyalurkan pembiayaan terhadap 50.000 pelanggan pada tahun ini.

CEO dan Co-founder Pinjam.co.id Teguh Ariwibowo mengatakan tahun lalu pinjam.co.id telah membantu lebih dari 2.000 nasabah atau pelanggan.

Selanjutnya, tahun ini akan terus memaksimalkan usaha baik dari segi finansial maupun non-finansial. Guna mencapai target tersebut, pihaknya akan memperluas kemitraan untuk membuka akses yang lebih banyak.

“Hal tersebut juga dilakukan untuk mendorong inklusi keuangan, khususnya dengan memberikan yang mudah dan terjangkau bagi masyarakat, khususnya untuk UMKM,” kata Teguh kepada Bisnis.

Guna mencapai target tersebut, dia mengatakan perusahaan akan fokus mengembangkan mitra usaha mencapai 100 mitra meliputi perusahaan logistik, keuangan, seperti Koperasi Simpan Pinjam, Toko Emas, Bengkel, Showroom motor /mobil, dan juga toko elektronik.

“Kami juga mengusahakan perolehan pembiayaan untuk meningkatkan kemampuan perusahaan dan distribusi produk, serta untuk menyempurnakan lini produk terbaru,” ujarnya.

Selain tujuan finansial, pinjam.co.id juga akan fokus pada tujuan non-finansial adalah seperti melalui pembinaan komunitas UMKM guna mencapai potensi yang maksimal dalam usahanya.

“Dari segi teknis, pihaknya akan terus melakukan evaluasi dan mengembangkan teknologi supaya masyarakat semakin mudah melakukan gadai,” katanya.

Dia mengatakan selain memberikan pinjaman kepada usaha UMKM, pihaknya juga melakukan gathering kepada wirausaha yang membutuhkan pendampingan pasar. Hal tersebut dilakukan guna mengetahui keinginan masyarakat, selain dapat memberikan pinjaman apalagi yang dapat didukung oleh pinjam.co.id. “ Sehingga kami akan selalu ada kolaborasi dengan mitra,” katanya.

Selain itu, perusahaan juga berkomitmen untuk terus mengembangkan teknologi yang ringan bagi masyarakat sehingga dapat mendorong peningkatan akses kepada pelanggan.

“Akses kemudahan akan kami dorong, sehingga harapannya bisa terjangkau. Kami masih melihat opportunity-nya,”.

Menurutnya, minat masyarakat untuk menggadaikan barang di pinjam.co.id akan semakin tinggi dengan alasan kebutuhan di waktu dan taksiran harga yang cepat. Selain itu, nilai taksir barang juga dapat diklaim tinggi dengan besaran dari 60%-80%. Selain itu, perusahaan juga memberikan fasilitas pelayanan antar jemput barang jaminan dan juga perlindungan dengan asuransi terhadap barang yang digadaikan.

“Jadi bisa saja orang Bogor transaksinya di kota Bekasi, ataupun barang bisa dijembut di tempat umum seperti mal,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadai
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top