Pembiayaan UangTeman Tumbuh 100%

UangTeman, penyedia layanan jasa pinjam meminjam langsung berbasis teknologi, mencatatkan pertumbuhan pembiayaan hingga 100% pada kuartal I/2017.
Oktaviano DB Hana | 29 April 2017 00:54 WIB
Ilustrasi - uangteman.com

Bisnis.com, JAKARTA   - UangTeman, penyedia layanan jasa pinjam meminjam langsung berbasis teknologi, mencatatkan pertumbuhan pembiayaan hingga 100% pada kuartal I/2017.

Pada triwulan pertama, finansial technologi (fintech) lending yang dimiliki PT Digital Alpha Indonesia tersebut tercatat menyalurkan kredit yang hampir mencapai Rp20 miliar dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Aidil Zulkifli, CEO & Founder UangTeman, mengatakan realisasi itu tercapai berkat pengembangan inovasi teknologi yang dilakukan secara berkesinambungan.

Menurutnya, teknologi yang diterapkan pihaknya dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat baik dari kalangan profesi
karyawan maupun wiraswasta yang bergerak di usaha mikro untuk mendapatkan pinjaman
dana tunai secara online.

“Dari 2015 ke 2016, jumlah nasabah kami tumbuh 300% yang berdampak pada total penyaluran pinjaman UangTeman naik hingga empat kali lipat menjadi sebesar Rp 35 miliar,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (28/4/2017).

Aidil menjelaskan UangTeman akan terus melakukan ekspansi ke seluruh wilayah di Indonesia untuk menjawab persoalan masyarakat yang selama ini membutuhkan modal usaha dalam jumlah kecil tanpa harus terbebani dengan adanya jaminan.

Sejak Januari hingga April 2017, katanya, UangTeman telah memperluas layanannya di luar Pulau Jawa, yakni di Bali, Makassar dan Palembang.

“Kami optimistis, UangTeman juga mampu berkontribusi bagi pertumbuhan inklusi keuangan yang
berdampak pada tumbuhnya perekonomian bangsa ini,” jelasnya.

Tag : UangTeman
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top