Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Raih Kinerja Positif, Ini Strategi BNI Syariah di Pontianak

PT Bank BNI Syariah melakukan relokasi kantor cabang Pontianak sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas layanan dalam mewujudkan gaya hidup Hasanah.
Abdullah Firman Wibowo, Dirut BNI Syariah/Istimewa
Abdullah Firman Wibowo, Dirut BNI Syariah/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank BNI Syariah melakukan relokasi kantor cabang Pontianak sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas layanan dalam mewujudkan gaya hidup Hasanah.

Mulai 10 April 2017, manajemen telah memindahkan kantor yang semula berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda ke Jalan Ahmad Yani. Peresmian kantor baru dilakukan kemarin.

Dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Jumat (5/5/2017), hadir dalam acara tersebut Abdullah Firman Wibowo selaku plt. Direktur Utama BNI Syariah, Junaidi Hisom selaku Direktur Operasional BNI Syariah, dan Hikmat Muharam selaku Pemimpin Cabang BNI Syariah Pontianak.

Firman menuturkan Kota Pontianak sebagai ibu kota Provinsi Kalimantan Barat dengan pendapatan daerahterbesar dari perdagangan, memiliki lokasi yang strategis karena dilalui sungai besar yaitu Sungai Kapuas dan Sungai Landak, yang mendorong BNI Syariah untuk membuka layanan sejak 2011.

“Diharapkan dengan adanya lokasi kantor baru yang lebih strategis, lebih besar dan lebih nyaman akan memberikan tambahan semangat baru bagi segenap karyawan BNI Syariah untuk memberikan layanan yang lebih baik,” kata Firman.

Dia menambahkan kinerja perseroan pada awal tahun ini cukup signifikan.

Alhamdulillah, per Maret 2017 BNI Syariah tumbuh ke arah positif ditandai dengan pertumbuhan aset sebesar 21,01% menjadi Rp29,86 triliun, pertumbuhan pembiayaan sebesar 17,83% dan pertumbuhan DPK sebesar 23,38%,” ungkapnya.

Adapun BNI Syariah kantor Cabang Pontianak per maret 2017 mencatatkan laba sebesar Rp1,55 miliar dengan total penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp195 miliar dan pembiayaan sebesar Rp184 miliar di mana pembiayaan terbesar disalurkan ke sektor jasa dan perdagangan.

“Kiranya hal ini membuktikan bahwa kehadiran BNI Syariah disambut baik oleh masyarakat Pontianak,” kata Firman.

Sebagai salah satu wujud implementasi Hasanah, BNI Syariah peduli terhadap kualitas pendidikan masyarakat Pontianak dengan memberikan edukasi literasi keuangan syariah dalam program OJK yaitu BOD Teaching bagi siswa/i SMA Muhammadiyah 1 Pontianak.

Dalam kesempatan ini juga BNI Syariah memberikan bantuan kepada Yayasan Mujahidin yang disalurkan kembali ke beberapa panti asuhan dan sekolah – sekolah terpencil di Kalimantan Barat untuk keperluan perbaikan fasilitas pendidikan, sarana ibadah, serta peralatan sekolah.

“Kami berharap dapat terus membangun sinergi dengan lembaga – lembaga kemasyarakatan di Pontianak seperti Muhammadiyah, Yayasan Mujahidin, dan organisasi kemasyarakatan lainnya. Alhamdulillah, dengan teknologi yang dimiliki, BNI Syariah dapat memfasilitasi transaksi keuangan organisasi melalui program yang disebut cash management secara lebih rapi dan tertib”, papar Hikmat Muharam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fahmi Achmad
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper