Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

April 2017, Pembiayaan MTF Masih Stagnan

PT Mandiri Tunas Finance (MTF) menyalurkan pembiayaan Rp6 trilun sampai dengan April 2017.
Mandiri Tunas Finance/mtf.co.id
Mandiri Tunas Finance/mtf.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mandiri Tunas Finance (MTF) menyalurkan pembiayaan Rp6 trilun sampai dengan April 2017. Realisasi tersebut cenderung stagnan jika dibandingkan penyaluran pembiayaan pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Direktur Pemasaran MTF Harjanto Tjitohardjojo mengatakan pembiayaan sampai dengan April 2017 masih cenderung stagnan, lantaran pihaknya cenderung selektif dalam menyalurkan pembiayaan.

Selain itu, ketatnya persaingan melalui program-program pembiayaan mobil baru yang ditawarkan perusahaan pembiayaan lainnya menyebabkan penyaluran pembiayaan perseroan sulit bertumbuh lebih tinggi.

Kendati demikian, pihaknya memperkirakan pembiayaan pada Mei 2017 mulai membaik. Peningkatan pembiayaan di bulan Mei akan terdorong dengan meningkatnya permintaan pasar terhadap pembiayaan kendaraan bermotor jelang Lebaran.

“Penyaluran pembiayaan satu bulan jelang lebaran biasanya akan tumbuh sekitar 25% jika dibandingkan penyaluran pembiayaan pada bulan-bulan biasanya,” kata Harjanto kepada Bisnis pada Kamis (18/5/2017).

Untuk memacu pembiayaan pada kuartal kedua tahun ini, dia mengungkapkan pihaknya akan melakukan relaksasi atau kelonggaran dalam penyaluran pembiayaan kepada konsumen. Selain itu, perseroan juga akan mengembangkan paket serta progam promosi yang lebih menarik minat konsumen.

Sepanjang 2017, anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. itu menargetkan pembiayaan Rp20 triliun atau tumbuh sekitar 7,3% dibandingkan dengan realisasi tahun sebelumnya. Untuk mencapai target pembiayaan di tahun ini, dia menuturkan pihaknya juga akan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan pameran otomotif.

Sementara itu, Direktur Utama MTF Ignatius Susatyo menyatakan untuk memacu pembiayaan, perseroan berencana memperluas jangkauan pemasaran dengan menambah jumlah kantor cabang baru.

Menurutnya, upaya pengembangan jaringan akan difokuskan kepada wilayah di Kawasan Timur Indonesia seperti Ambon, Sorong dan Jayapura.

MTF juga akan melakukan peningkatan status kantor satelit yang pemasarannya berkembang pesat menjadi kantor cabang, serta memperkuat pemasaran melalui tim telemarketing untuk produk kredit kendaraan bermotor dan multiguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper