Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Commonwealth Bank Australia Lepaskan Unit Life

Commonwealth Bank of Australia (CBA) mempertimbangkan opsi untuk bisnis asuransi jiwa kelompok tersebut, termasuk penjualan unit yang bernilai A $ 5 miliar (US $ 4 miliar).
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 24 Juli 2017  |  18:26 WIB
Commonwealth Bank Australia Lepaskan Unit Life

Bisnis.com, JAKARTA--Commonwealth Bank of Australia (CBA) mempertimbangkan opsi untuk bisnis asuransi jiwa kelompok tersebut, termasuk penjualan unit yang bernilai A $ 5 miliar (US $ 4 miliar).

Seperti yang dilansir dalam Asia Insurance Review, Senin (24/7/2017) CBA yang berkantor pusat di Sydney memiliki bankir JPMorgan yang membantu mengeksplorasi berbagai struktur kesepakatan potensial seperti yang ditunjukkan oleh para pesaingnya dalam beberapa tahun terakhir, termasuk kesepakatan penjualan, penjualan sebagian atau kuota saham.

Bisnis CBA telah gagal mengumpulkan pangsa pasar yang kuat yang diharapkan bank dari unit bisnis utama lainnya seperti pinjaman rumah, kartu kredit, simpanan rumah tangga dan bisnis perbankan.

Unit ini memiliki pangsa 11% dari pasar asuransi jiwa pada 30 Juni tahun lalu, dan menghasilkan keuntungan A $ 255 juta dari pendapatan bersih bersih sebesar A $ 2,08 miliar.

Bank-bank Australia lainnya yang mengeluarkan unit asuransi mereka dalam dua tahun terakhir termasuk National Australia Bank yang menjual 80% saham MLC Life ke Nippon Life Insurance dan Macquarie yang menjual bisnis asuransi jiwa ke Zurich Australia. ANZ saat ini sedang mempertimbangkan bidder untuk unit kekayaannya yang meliputi asuransi.

Analis CLSA Brian Johnson mengatakan bahwa asuransi jiwa adalah bisnis padat modal dimana bank seperti CBA tidak memiliki keunggulan kompetitif yang jelas.

Keuntungan mereka adalah kemampuan untuk mendistribusikan produk tersebut kepada pelanggan ritel. "Mereka adalah distributor alami, tapi bukan pemilik alami," kata Johnson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi commonwealth bank
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top