Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citibank Bidik Rp10 Triliun di Citigold On Your Terms

CItibank Indonesia meluncurkan program CItigold On Your Terms, yaitu layanan wealth management secara digital dan solusi finansial yang disesuaikan dengan preferensi nasabah Citigold.Total, dana yang bisa dikelola manajemen mencapai Rp10 triliun

Bisnis.com, JAKARTA - CItibank Indonesia meluncurkan program CItigold On Your Terms, yaitu layanan wealth management secara digital dan solusi finansial yang disesuaikan dengan preferensi nasabah Citigold.

Chief Executive Officer (CEO) Citibank Indonesia Batara Sianturi mengatakan program ini ditujukan untuk mengakomodir prilaku nasabah yang semakin global dan digital.

"Selain itu program ini diluncurkan untuk mengoptimalkan investasi yang ditanamkan," tuturnya kepada awak media di Jakarta pada Selasa (5/9/2017).

Batara mengungkapkan, saat ini nasabah Citigold berjumlah 10.000 orang, dengan dana minimal pernasabah yang dikelola minimal Rp1 miliar.

"Dana tersebut dapat merupakan akumulasi dari berbagai produk perbankan, seperti deposito, produk asuransi, ataupun investasi," katanya.

Total, dana yang bisa dikelola manajemen mencapai Rp10 triliun. Batara melanjutkan, program CItigold On Your Terms merupakan program yang berbeda ketimbang program nasabah prioritas seperti kebanyakan. Dia menilai, kebutuhan nasabah telah berubah dan lebih kepada bagaimana mereka merencanakan portofolio yang baik.
 
Sebagai contoh, jika nasabah yang mempunyai dana Rp1 miliar sampai dengan Rp2 miliar, nasabah tersebut  dapat menginvestasikan dana tersebut ke beberapa produk perbankan, seperti deposito, reksa dana dan sebagainya.

Head of Retail Banking Citibank Indonesia Harsya Prasetyo mengungkapkan, merujuk pada data 2015,  nasabah yang tergabung dalam Citigold mempunyai spending yang lebih besar dibandingkan dengan konsumen di Indonesia secara keseluruhan.

"Seperti pendidikan 5 kali lebih besar, leisure 4 kali lebih besar, serta kesehatan yang 2 kali lebih besar,"

Sementara itu, perseroan menargetkan pertumbuhan nasabah akan mencapai level dobel digit pada tahun 2020 nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Andry Winanto
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper