Agustus 2017, Wanaartha Life Raup Premi Rp6,3 Triliun

Perolehan premi PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha hingga Agustus 2017, telah melampaui target awal yang ditetapkan yaitu sebesar Rp6 triliun sepanjang tahun ini.
Fitri Sartina Dewi | 15 September 2017 06:49 WIB

Bisnis.com ,JAKARTA—Perolehan premi PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha hingga Agustus 2017, telah melampaui target awal yang ditetapkan yaitu sebesar Rp6 triliun sepanjang tahun ini.

Presiden Direktur PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha (Wanartha Life) Yanes Y. Matulatuwa mengatakan perolehan premi yang dibukukan perseroan hingga Agustus 2017 mencapai Rp6,3 triliun. Realisasi itu tumbuh 78% secara year on year (yoy).

“Realisasinya sudah melewati target awal, oleh sebab itu proyeksi perolehan premi pada tahun ini akan sedikit berubah,” kata Yanes kepada Bisnis, Rabu (14/9/2017).

Menurutnya, pihaknya akan menaikkan target perolehan premi pada tahun ini. Kendati demikian, dia belum dapat mengungkapkan target kenaikan premi hingga akhir tahun ini.

“Belum diputuskan [target kenaikan perolehan premi], masih dalam proses pembahasan internal,” ujarnya.

Sebelumnya Wanaartha Life menargetkan bisa meraup premi Rp6 triliun sepanjang 2017 atau tumbuh sekitar 15% jika dibandingkan capaian tahun lalu.

Yanes mengungkapkan terdapat beberapa faktor yang mendorong kenaikan signifikan terhadap perolehan premi, seperti kenaikan jumlah tenaga pemasaran, dan program promosi.

Dari total premi yang dibukukan, dia menyebutkan sekitar 90% disumbang dari pemasaran produk melalui saluran keagenan (agency), edangkan sekitar 10% sisanya berasal dari saluran employee benefit, bancassurance, dan saluran distribusi alternatif lainnya.

Tag : asuransi jiwa adisarana wanaartha
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top