BTN-Telkomsel Kolaborasi Perluas Keuangan Inklusif

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. memperluas layanan keuangan tanpa kantor yang sejalan dengan program keuangan inklusif atau Laku Pandai dengan menggandeng Telkomsel dalam meluncurkan produk TCASH-BTN Cermat.
Andry Winanto | 26 September 2017 00:46 WIB
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Maryono (kanan) bersama Direktur Handayani menjelaskan kinerja perusaahaan saat apaparan kinerja di Jakarta, Senin (24/7). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. memperluas layanan keuangan tanpa kantor yang sejalan dengan program keuangan inklusif atau Laku Pandai dengan menggandeng Telkomsel dalam meluncurkan produk TCASH-BTN Cermat.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan pihaknya terus berupaya menjangkau masyarakatyang tidak memiliki akses terhadap layanan perbankan karena letak geografis yang kurang memungkinkan.

“Kami berharap, melalui kemitraan dengan Telkomsel yang memiliki 178 juta pelanggan dan 400.000 jaringan distribusi nasional, dapat menjangkau masyarakat unbanked terutama dalam rangka inklusi keuangan dan percepatan program Gerakan Nasional Nontunai,” ujarnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (25/9/2017).

Produk TCASH-BTN Cermat adalah layanan yang menggabungkan manfaat layanan uang elektronik TCASH dengan tabungan BTN Cermat. Produk ini didesain untuk memudahkan transfer atau pengiriman saldo dari akun tabungan BTN Cermat ke akun e-money TCASH Telkomsel dan begitu juga sebaliknya. Kemitraan ini juga merupakan langkah dalam mendukung sinergi BUMN.

Saat ini, perseroan telah memiliki 6.200 agen Laku Pandai dengan jumlah nasabah sekitar 1,15 juta orang. Pada penghujung tahun ini, Bank BTN membidik penambahan agen Laku Pandai menjadi 10.000 agen dengan sekitar 1,2 juta nasabah.

Tag : btn
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top