Modalku Salurkan Pendanaan Rp310 Miliar ke UMKM

Modalku, penyedia jasa pinjam meminjam langsung berbasis teknologi atau fintech lending, tercatat telah menyalurkan sekitar Rp310 miliar pendanaan hingga pekan terakhir September 2017.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 30 September 2017  |  21:02 WIB
Modalku Salurkan Pendanaan Rp310 Miliar ke UMKM
Reynold Wijaya, Co-Founder dan CEO Modalku - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA –  Modalku, penyedia jasa pinjam meminjam langsung berbasis teknologi atau fintech lending, tercatat telah menyalurkan sekitar Rp310 miliar pendanaan hingga pekan terakhir September 2017.

Reynold Wijaya, Co-Founder dan CEO Modalku, mengatakan realisasi penyaluran tersebut diberikan kepada sekitar 640 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di seluruh Indonesia. “Penyaluran lebih dari Rp 310 miliar ke 640 pinjaman UMKM di Indonesia,” ungkapnya kepada Bisnis, Jumat (29/9/2017).

Reynold mengatakan hadirnya alternatif investasi peer-to-peer lending  ini akan mampu memberikan daya kepada pelaku UMKM sehingga pada akhirnya dapat memajukan ekonomi Indonesia.

Dia mengatakan Modalku terus berusaha menyediakan layanan keuangan terbaik yang menguntungkan pelaku bisnis UMKM selaku peminjam. Di sisi lain, pihaknya juga ingin menghadirkan return yang menarik bagi pemberi pinjaman. “Lebih tinggi dibandingkan deposito dan obligasi,” ujarnya.

Dengan fokus tersebut, Modalku  pun akhirnya meraih Global SME Excellence Award dari salah satu badan organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa, ITU Telecom. Iwan Kurniawan, Co-Founder dan COO Modalku, mengatakan penghargaan ini diterima Modalku di acara ITU Telecom World 2017 yang diadakan di Busan, Korea Selatan.

Penghargaan itu, jelasnya, diberikan ke usaha rintisan atau startup yang menyediakan solusi teknologi komunikasi dan informasi paling inovatif bagi permasalahan sosial di masyarakat secara tahunan. “Pada 2017, fintech peer-to-peer (P2P) lending Modalku mengalahkan ratusan pendaftar lain dari seluruh dunia,”  ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fintech, Modalku

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top