Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Julian Noor Pimpin Adira Insurance

PT Asuransi Adira Dinamika atau Adira Insurance, anak usaha PT Bank Danamon Indonesia Tbk. di bidang asuransi umum, mulai hari ini, Rabu (1/11/2017) secara resmi dipimpin oleh Julian Noor.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Adira Dinamika atau Adira Insurance, anak usaha PT Bank Danamon Indonesia Tbk. di bidang asuransi umum, mulai hari ini, Rabu (1/11/2017) secara resmi dipimpin oleh Julian Noor.

Julian, yang sejak 2015 menjabat sebagai Komisaris Independen Adira Insurance, menempati posisi Direktur Utama yang selama ini dijabat Indra Baruna.

Suksesi kepemimpinan itu menjadi salah satu keputusan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) perseroan pada 30 Oktober 2017.

"Salah satu hasil keputusan rapat tersebut adalah disetujuinya perubahan susunan kepemimpinan perusahaan," tulis keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (1/11/2017).

Julian Noor Pimpin Adira Insurance

Julian Noor (kanan) dan Indra Baruna/Istimewa

Di industri asuransi umum, Julian bukan sosok asing. Jabatan lain yang diemban Julian sebelumnya adalah Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). Posisi itu dijabatnya sejak 2011.

Mengawali karir di industri pada 1989, dia juga pernah menjabat sebagai Komisaris Independen PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 (2014 - 2015) dan Managing Director PT Asuransi Himalaya Pelindung (2010 - 2011).

Manggi Taruna Habir, Komisaris Utama Adira Insurance, mengungkapkan pihaknya berharap perubahan kepemimpinan itu mampu mendorong Adira Insurance dalam mencatatkan kinerja yang semakin baik.

"Sehingga dapat memberikan lebih banyak dukungan proteksi kepada masyarakat dan menjadi perusahaan asuransi pilihan di Indonesia," ujarnya.

“Atas nama Dewan Komisaris, kami mengucapkan terima kasih kepada Indra Baruna atas pengabdiannya selama 15 tahun di Adira Insurance," lanjut Manggi.

Kendati memulai tugas baru di Adira Insurance pada awal November 2017 ini, penunjukkan formal Julian itu masih menunggu persetujuan Otoritas Jasa Keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper