11 Bulan, Pembiayaan FIF Spektra Capai Rp2,9 Triliun

Selama Januari hingga November 2017, pembiayaan yang disalurkan FIF Spektra mencapai Rp2,9 triliun.
Fitri Sartina Dewi | 05 Desember 2017 02:14 WIB
Ilustrasi produk elektronik, bidang garapan pembiayaan FIF Spektra. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Selama Januari hingga November 2017, pembiayaan yang disalurkan FIF Spektra mencapai Rp2,9 triliun, atau turun 5% jika dibandingkan realisasi pembiayaan pada periode yang sama tahun lalu.

Direktur Utama FIF Spektra Ardian Prasetya mengatakan faktor yang menyebabkan pembiayaan mengalami penurunan ialah karena faktor penjualan elektronik yang menurun. Padahal, produk elektronik produk utama yang dibiayai.

Dia menuturkan pihaknya juga telah melakukan penyesuaian terhadap target pembiayaan pada tahun ini, lantaran realisasi pembiayaan masih cukup jauh dari target awal yang ditetapkan yaitu sekitar Rp3,7 triliun.

Setelah dilakukan penyesuaian, target pembiayaan sepanjang 2017 diprediksi bisa mencapai Rp3,3 triliun atau turun sekitar 2,9% jika dibandingkan dengan pembiayaaan pada 2016 yaitu Rp3,4 triliun.

“Target pembiayaan sudah kami sesuaikan pada akhir kuartal kedua tahun ini, dan realisasinya sudah mulai sesuai dengan proyeksi setelah perubahan target,” kata Ardian kepada Bisnis pada Senin (4/12/2017).

Dia menjelaskan dari total pembiayaan yang disalurkan, portofolio pembiayaan masih didominasi oleh pembiayaan elektronik dan gadget yang berkontribusi sebesar 90%, sedangkan 10% sisanya merupakan pembiayaan perabotan rumah tangga, dan modal kerja.

Untuk memacu pembiayaan hingga akhir tahun ini, brand di bawah naungan PT Federal International Finance (FIF Group) yang fokus menyalurkan pembiayaan multiguna itu terus berupaya mengembangkan kemitraan dengan toko elektronik dan perusahaan ritel.

Tag : fif group
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top