Kembangkan UMKM, Bank DKI Tambah 9 Kantor Layanan di Pasar

PT Bank DKI membuka 9 kantor layanan baru di sejumah pasar dan pusat perbelanjaan Jakarta di Jakarta guna membantu mengembangkan UMKM.
Asteria Desi Kartika Sari | 30 Desember 2017 11:50 WIB
Aktivitas di salah satu cabang Bank DKI - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Bank DKI membuka 9 kantor layanan baru di sejumah pasar dan pusat perbelanjaan Jakarta di Jakarta guna membantu mengembangkan UMKM.

SembilanKantor layananbaru yang tersebut adalah Kantor Kas Unit Pasar Besar Mayestik, Kantor Kas UPB Senen Blok III & VI, Kantor Kas Pasar Kedoya, Kantor Kas Pasar Sunter Podomoro, Kantor Kas Pasar Jembatan Lima, Kantor Kas Pasar PademanganTimur, Kantor Kas Pasar Kembang Rawa Belong, Kantor Kas Plaza BaruCiledug dan Kantor Kas Pasar Baru Bekasi.

Pemilihan lokasi tersebut didasarkan atas potensi ekonomi dari pasar-pasar tersebut, seperti Pasar Senen akan diisi kurang lebih 2.500-3.000 pelaku UMKM yang terdiri dari pedagang tradisional, pedagang sembako, pedagang elektronik, serta garmen. "Jumlah dan segmentasi pedagang ini merupakan potensi bagi Bank DKI untuk menyalurkan modal usaha mereka," kata Direktur Kepatuhan Bank DKI, Budi Mulyo Utomo melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis.com dikutip Sabtu(30/12/2017)

Budi menambahkan,dari 9 kantorlayanan tersebut, 6 (enam) diantaranya merupakan pasar kelolaan PD Pasar Jaya. Hal ini merupakan perwujudan sinergi BUMD dimana Bank DKI sepanjangtahun 2017 banyak membuka kantor layanan di pasarkelolaan PD Pasar Jaya.

Sampai dengan akhir Desember 2017, kantor layanan Bank DKI yang ada di pasar dan sekitarnya sebanyak 72 pasar. Sedangkan lokasi yang ada di pasar kelolaan PD Pasar Jaya berjumlah sebanyak 40 kantor. Direncanakan Bank DKI akan menambah 28 kantor layanan lagi di pasar dan sekitarnya.

PadaSegmen UMKM, Bank DKI mempunyai produkKredit Monas 25, 75, dan 500 dengan plafon dariRp. 25 juta hingga Rp500 juta yang dapat dimanfaatkan sebagai akses tambahan modal bagi para pelaku UMKM.

Dengan resmikannya 9 Kantor layanant ersebut, Per 29 Desember 2017, total Kantor layanan Bank DKI menjadi 252 kantordenganrincian 31 Kantor Cabang, 71 Kantor CabangPembantu, 136 Kantor Kas, 5 Payment Point dan 9 Kantor Fungsional. Sebelumnya, pada 27 Desember 2017 Bank DKI juga melakukanpembukaan Kantor Kas Universitas Pamulang 2 (Viktor) di Tangerang Selatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank dki

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top