Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Askrindo Syariah Ganti Dirut

PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah, anak usaha PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero), melakukan pergantian posisi jabatan direktur utama. Soegiharto menggantikan Pribadi sebagai pimpinan Askrindo Syariah.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah, anak usaha PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero), melakukan pergantian posisi jabatan direktur utama.

Soegiharto yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Cabang Utama PT Askrindo menggantikan Pribadi sebagai pimpinan Askrindo Syariah.

Hal tersebut disampaikan seusai rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS LB) yang digelar oleh PT Askrindo (Persero) di Jakarta, Senin (22/1/2017).

Direktur Utama Askrindo Asmawi Syam berharap pengangkatan Soegiharto sebagai Direktur Utama Askrindo Syariah dapat mendorong anak usaha itu untuk mampu berkompetisi dan menjadi pemimpin pasar di industri penjaminan pembiayaan syariah.

Dia melihat peluang besar bagi Askrindo Syariah melebarkan sayap bisnis pada 2018, karena akan banyak bermunculan perbankan berbasis syariah. Apalagi, saat ini Askrindo Syariah menjadi perusahaan penjaminan pembiayaan syariah pertama di Indonesia.

"Tahun ini merupakan tahun pembangunan, kami harapkan Askrindo Syariah mampu untuk bersaing dan masuk ke dalam sektor pembiayaan tersebut," kata Asmawi, Senin (22/1).

Selain itu, lanjutnya, beberapa bank daerah juga sudah mulai beralih menjadi bank syariah dan hal itu merupakan peluang bagi Askrindo Syariah untuk mendongkrak bisnis.

Direktur Utama Askrindo Syariah Soegiharto mengatakan, siap untuk langsung tancap gas guna mengejar target kinerja pada 2018. Menurut dia, Askrindo Syariah memiliki sejumlah produk unggulan yang mampu mendorong perusahaan untuk menjadi market leader di bisnis penjaminan pembiayaan berbasis syariah.

"Askrindo Syariah memiliki banyak produk unggulan antara lain penjaminan kredit, bank garansi, serta suretyship yang berbasis syariah. Dengan produk produk tersebut insha Allah kita akan dapat merebut pasar penjaminan pembiayaan syariah di Indonesia," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Editor : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper