Sequis Life Terima Peningkatan Klaim Penyakit Kritis

PT Asuransi Jiwa Sequis Life menerima peningkatan jumlah klaim penyakit kritis. Vice President of Life Operation Division Sequis Eko Sumurat menjelaskan peningkatan jumlah pembayaan manfaat klaim penyakit kanker sepanjang 2017 mencapai lebih dari 51%.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 20 Februari 2018  |  10:14 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Sequis Life menerima peningkatan jumlah klaim penyakit kritis. Vice President of Life Operation Division Sequis Eko Sumurat menjelaskan peningkatan jumlah pembayaan manfaat klaim penyakit kanker sepanjang 2017 mencapai lebih dari 51%.

Eko mengatakan produk asuransi penyakit kritis sejak tahap awal (Early Payout Critical Illness), yaitu Sequis Q Early Payout Critical Illnes Plus Rider dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“Tingginya risiko kesehatan sejalan dengan bertambahnya kebutuhan asuransi penyakit kritis membuat kami berupaya untuk menjawab kebutuhan asuransi penyakit kritis sehingga nasabah tidak perlu cemas menghadapi tingginya biaya perawatan pengobatan penyakit kritis karena manfaat dapat dirasakan sejak stadium awal,” ujar Eko dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Selasa (20/2/2018).

Pada asuransi penyakit kritis, nasabah dapat menerima manfaat jika telah terdiagnosa, misalnya pada stadium akhir. Namun, ada juga perusahaan asuransi yang memberikan perlindungan atas penyakit kritis sejak terdiagnosa pada tahap awal. Umumnya, asuransi ini sebagai asuransi tambahan pada produk asuransi dasar.

Sebagai perusahaan asuransi, Sequis juga memiliki tanggung jawab untuk memberikan edukasi kepada nasabah. Eko menyarankan agar nasabah mempelajari dan memahami definisi penyakit kritis yang ditanggung dari produk asuransi yang dimiliki.

“Memahami definisi penyakit kritis yang tertuang dalam perjanjian asuransi agar tidak terjadi kesalahpahaman dikemudian hari, misalnya berapa jumlah penyakit yang ditanggung dan apakah dimulai dari tahap awal atau hanya di tahap kritis,“ ujarnya.

Eko menlanjutkan produk Sequis Q Early Payout Critical Illnes Plus Rider memberikan perlindungan menyeluruh sampai dengan 120 penyakit kritis. Dengan maksimal Uang Pertanggungan (UP) senilai Rp 3 miliar atau USD 300,000 atau 3 x UP polis dasar.

Keunggulannya antara lain, tidak ada masa tunggu antar klaim pertama dengan yang kedua, selama kedua klaim tersebut berbeda tingkat severity level-nya. Pembayaran manfaat juga tidak akan mengurangi UP produk dasar.

Selain itu,  tersedia  perlindungan untuk penyakit kritis lain termasuk manfaat tambahan komplikasi diabetes dan penyakit kritis katastropik dengan total manfaat hingga 170%. Produk ini memberikan perlindungan sejak  usia masuk 1 bulan sampai dengan 65 tahun sehingga anak-anak hingga orang tua berusia lanjut dapat tenang menghadapi risiko penyakit kritis yang ditakuti seperti kanker.

"Sequis juga memiliki memiliki beberapa produk asuransi penyakit kritis lainnya seperti Sequis Critical Illness Rider, My Critical Protection yang memberikan manfaat lumpsum (pembayaran sekaligus) bila tertanggung menderita penyakit kritis," ujarnya.

Selain itu ada juga produk rider kesehatan yang memberikan tambahan (lumpsum) bila tertanggung menderita kanker, yaitu Sequis Health Platinum Plus Rider dan SQ Health Infinite MedCare Rider.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
asuransi jiwa

Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top