#FaedahHijrah BRISyariah Ajak Manfaatkan E-commerce dengan Bank Syariah

BRISyariah, salah satu bank syariah terdepan di Indonesia, memberikan kemudahan bertransaksi e-commerce yang telah menjadi tren di kalangan milenial.
MediaDigital | 23 Februari 2018 17:19 WIB

Bisnis.com, Jakarta – BRISyariah, salah satu bank syariah terdepan di Indonesia, memberikan kemudahan bertransaksi e-commerce yang telah menjadi tren di kalangan milenial. BRISyariah mendukung transaksi e-commerce salah satunya yang dilakukan kepada semua pelanggan Tokopedia. Dukungan ini berupa pembayaran secara online melalui layanan BRIS Online, baik internet banking maupun mobile banking BRISyariah (BRISmobile). Kerjasama ini juga untuk memberikan kemudahan pembayaran secara online bagi 4 juta pelanggan Tokopedia saat melakukan transaksi e-commerce (belanja online).

Selain itu, BRISyariah juga bekerjasama dengan Go-Jek melalui sistem top up saldo Go-Pay yang dapat dilakukan melalui jaringan BRISyariah, termasuk BRIS Online, maupun kartu debit BRISyariah. Sejak April 2017, transaksi top up Go-Pay melalui BRISyariah telah mencapai lebih dari 52.000 transaksi.

BRISyariah mempunyai visi menjadi Game Changer perbankan syariah di Indonesia, salah satunya dengan memaksimalkan transaksi digital yang telah menjadi kebutuhan sehari-hari. BRISyariah berharap dapat memimpin dalam gerakan ini, dan pada akhirnya meningkatkan penetrasi industri syariah di industri perbankan Indonesia.

Memberikan fasilitas transaksi e-commerce Tokopedia dan Go-Jek merupakan usaha BRIS untuk menjadi bank syariah sahabat bagi para milenial, sekaligus untuk meningkatkan transaksi digital menggunakan bank syariah. Melalui kerjasama-kerjasama ini, BRISyariah ingin semakin memperkuat layanan digital banking yang dikembangkannya dan telah digunakan oleh 1,8 juta nasabah BRISyariah di seluruh Indonesia. Saat ini, jumlah transaksi nasabah melalui layanan BRIS Online telah mencapai lebih dari 750.000 transaksi setiap bulannya.

BRISyariah mengajak masyarakat untuk berhijrah, dimana ini sebuah ajakan untuk berubah dan bertransformasi ke arah yang lebih baik. Dalam hal ini adalah penggunakan teknologi untuk menjalani hidup yang lebih dinamis, tidak terkecuali bagi nasabah bank syariah. Di era saat ini yang semua serba digital, mulai dari belanja online, transportasi yang dipesan via online, hingga berbagai kemudahan yang ditawarkan mobile banking, BRISyariah tidak mau ketinggalan. BRISyariah hadir untuk mendukung para nasabahnya dan lingkungan sekitarnya untuk menjalani hidup yang lebih dinamis sambil tetap merasakan ketenangan yang didapat dari bank syariah. Itulah salah satu faedah dari berhijrah yang diinisiasikan oleh BRISyariah.

“Kami akan terus mengembangkan digital banking kami untuk selalu menjadi yang terbaik, menjadi Game Changer untuk memajukan industri perbankan syariah di Indonesia sendiri dimana potensinya masih sangat besar,” ujar Direktur Utama BRISyariah, Moch. Hadi Santoso.

 

Tentang BRISyariah

Berawal dari akuisisi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., terhadap Bank Jasa Arta pada 19 Desember 2007 dan setelah mendapatkan izin dari Bank Indonesia pada 16 Oktober 2008 melalui suratnya no. 10/67/KEP.GBI/DpG/2008, maka pada tanggal 17 November 2008 BRISyariah secara resmi beroperasi. Kemudian BRISyariah secara resmi merubah kegiatan usaha yang semula beroperasional secara konvensional, kemudian diubah menjadi kegiatan perbankan berdasarkan prinsip syariah Islam. Di usia yang akan menginjak 10 tahun ini,

BRISyariah kian menunjukkan kemilau prestasi kinerjanya. Kepercayaan masyarakat terus bertumbuh, terbukti setiap tahun jumlah nasabahnya terus meningkat.

Tag : brisyariah
Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top