Mastercard Ajak Jurnalis Rasakan Pengalaman Hidup Tanpa Batas di Money 20/20

Mastercard mengajak sejumlah jurnalis dari beberapa penjuru dunia di kawasan Asia Pasifik untuk dapat berkesempatan menghadiri perhelatan Money 20/20 Asia yang digelar di Singapura.
Puput Ady Sukarno | 14 Maret 2018 01:43 WIB
Mastercard - Istimewa

Bisnis.com, SINGAPURA - Mastercard mengajak sejumlah jurnalis dari beberapa penjuru dunia di kawasan Asia Pasifik untuk dapat berkesempatan menghadiri perhelatan Money 20/20 Asia yang digelar di Singapura.

Gelaran yang dihelat di Marina Bay Sands Convention Avenue, Singapura, mulai Selasa (13/3/2018) hingga Kamis (15/3/2018) tersebut mempertemukan sejumlah pioner di industri finansial teknologi (fintek), industri keuangan dan juga sistem pembayaran untuk menciptakan masa depan uang.

Melalui acara Media Familiarization Trip yang akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan, Mastercard mengajak para jurnalis untuk dapat merasakan bagaimana Mastercard membawa solusi intuitif, inklusif dan imaginatif yang memungkinkan membuat orang untuk hidup tanpa batas.

"Anda akan kami ajak merasakan bagaimana Mastercard membawa solusi intuitif, inklusif dan imajinatif yang memungkinkan orang untuk Hidup Tanpa Batas," tutur Venture Liang, Vice President Communications Asia Pasific Mastercard, Selasa (13/3/2018).

Pihaknya mengatakan bahwa para jurnalis bisa merasakan secara langsung bagaimana masa depan pembayaran seperti di stan revolusioner Mastercard, kemudian menghadiri diskusi panel dan lokakarya yang menampilkan tokoh-tokoh kunci di Mastercard.

Mastercard mengajak untuk dapat menyaksikan secara langsung dampak dari kecerdasan buatan dan asisten digital berbasis suara dalam membentuk kembali perdagangan dengan Mastercard's Connected Devices API.

Selain itu juga berkesempatan untuk bertemu dengan para pemimpin Mastercard Asia Pasifik terkemuka untuk mendapatkan wawasan tentang apa yang dibutuhkan kota-kota di masa depan.

Sejumlah tokoh utama Mastercard yang dijadwalkan turut mengisi acara tersebut antara lain Ari Sarker Co-President Asia Pacific Mastercard, Ling Hai Co-President Asia Pacific Mastercard, Rama Sridhar Executive Vice President Digital and Emerging Partnerships Asia Pacific Mastercard dan Tobias Puehse Vice President Labs Asia Pacific Mastercard.

Pantuan Bisnis.com dilokasi, Mastercard menghadirkan booth atau stand yang menarik bagi pengunjung untuk memperkenalkan inovasi terbaru mereka dalam menyajikan beragam solusi transaksi pembayaran dengan mudah, cepat, efektif, dan aman.

Seperti misalnya Mastercard Biometrik Card yakni penggunaan kartu debut maupun kredit yang tidak akan bisa dipakai orang lain tanpa sidik jadi pemilik aslinya.

Selain itu lalu ada juga penggunaan cincin khusus untuk melakukan pembayaran. Ini adalah cincin pintar pertama di dunia yang memiliki teknologi Near Field Communication (NFC) dengan tampilan yang kecil, menarik dan praktis.

Cincin pintar ini dapat digunakan pada saat melakukan transaksi pembayaran belanja, atau pada saat pergi ke cafe hingga membayar angkutan umum yang terdapat pilihan contacless payment.

Tag : bank
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top