Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jasa Raharja Dorong Kantor Cabang Perluas Kemitraan dengan Rumah Sakit

PT Jasa Raharja (Persero) baru bekerja sama dengan 777 rumah sakit dari 1.109 rumah sakit yang dapat menangani korban kecelakaan di enam wilayah kantor cabang perusahaan.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Jasa Raharja (Persero) baru bekerja sama dengan 777 rumah sakit dari 1.109 rumah sakit yang dapat menangani korban kecelakaan di enam wilayah kantor cabang perusahaan.

Dengan demikian, masih ada 332 rumah sakit lainnya yang belum bermitra dengan perusahaan pelat merah ini. Hal itu terungkap dalam laporan hasil pemeriksaan kinerja BUMN yang dirilis Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Adapun keenam wilayah kantor cabang tersebut yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. Kepala Divisi Pelayanan dan Pencegahan Jasa Raharja Abdul Haris mengatakan pihaknya memang memprioritaskan kerjas ama dengan rumah sakit yang sering menangani kecelakaan.

"Kami mendorong cabang-cabang tahun ini melakukan lebih banyak lagi melakukan kerja sama," paparnya kepada Bisnis, Selasa (10/4/2018).

Abdul melanjutkan pihaknya sudah meneken kerja sama dengan BPJS Kesehatan. Sehingga secara tidak langsung, seluruh rumah sakit yang melayani peserta BPJS Kesehatan sudah bisa dilayani pula oleh Jasa Raharja.

"Rumah sakit yang merupakan provider BPJS Kesehatan juga secara tidak langsung sudah bersinergi dengan kami karena kami sudah melakukan kerja sama dengan BPJS Kesehatan," ujarnya.

Secara rinci, berdasarkan laporan hasil pemeriksaan BPK, total 777 rumah sakit rekanan Jasa Raharja tersebut tersebar 146 di Jawa Barat, 85 di Sumatera Utara, 69 di Sulawesi Selatan, 206 di Jawa Timur, 203 di Jawa Tengah, dan 68 di DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Editor : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper