Inilah Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera untuk Guru dari BRI

Menyambut Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei 2018, PT. Bank Rakyat Indonesia meluncurkan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera (KPRS) dan Kredit Pemilikan Properti (KPP) untuk Guru dan Tenaga Kependidikan di seluruh Indonesia.
Anitana Widya Puspa | 28 April 2018 17:49 WIB
Ilustrasi aktivitas pelayanan Bank BRI - Antara/A. Jarot Nugroho

Bisnis.com, JAKARTA -- Menyambut Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei 2018, PT. Bank Rakyat Indonesia meluncurkan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera (KPRS) dan Kredit Pemilikan Properti (KPP) untuk Guru dan Tenaga Kependidikan di seluruh Indonesia.

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani menjelaskan melalui produk ini menawarkan tingkat suku bunga yang kompetitif. Selain itu melalui KPR Guru, Bank BRI memberikan keleluasaan bagi para Guru dan Tenaga Kependidikan untuk memilih dimana saja rumah yang diinginkan.

Selain dapat digunakan untuk membeli rumah baru, Bank BRI juga siap memberikan skema lain sesuai kebutuhan para Guru dan Tenaga Kependidikan, antara lain KPR rumah second, KPR Pembangunan, KPR Renovasi, KPR Take Over Top Up, dan kebutuhan-kebutuhan lainnya. Dengan Kemudahan down payment yang rendah mulai dari 1% dan syarat-syarat pengajuan yang sederhana diharapkan para Guru dan Tenaga Kependidikan tidak sulit untuk mengajukan fasilitas tersebut di Bank BRI.

KPR Guru juga diharapkan dapat dimanfaatkan oleh para Guru Garis Depan yang berjumlah sekitar 9.000 orang di seluruh Indonesia.

“Tahun ini, Kemdikbud menargetkan sebanyak 9.000 Guru Garis Depan dapat ditugaskan di wilayah 3T (terdepan, terluar, terisolasi). Mengingat jaringan kerja Bank BRI yang tersebar di seluruh Indonesia, Bank BRI berharap dapat memfasilitasi para Guru Garis Depan tersebut untuk memiliki hunian yang layak,” ungkapnya Sabtu (28/4).

Adapun syarat pengajuan KPRS. Guru dan Tenaga Kependidikan cukup memenuhi syarat syarat diantaranya KTP, Kartu Keluarga, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), serta Surat Penawaran dari pengembang/developer. Sedangkan untuk KPP syarat syaratnya yakni KTP Kartu Keluarga, NPWP, Surat Penawaran dari pengembang/developer untuk rumah baru/primary atau surat penawaran dari calon penjual untuk rumah secondary;

Pada bulan lalu, Bank BRI juga telah meluncurkan student loan yang diperuntukkan bagi mahasiswa S1, S2 dan S3. Dengan kontribusi dan komitmen yang telah diberikan, Bank BRI memberikan peran nyata kehadiran BUMN dalam turut serta membangun kapasitas nasional (national capacity building) melalui peningkatan kualitas SDM.

Tag : bank bri
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top