Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BNI Ingin Kelola 40% Transaksi Tiket Kapal Pelni

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menargetkan dapat melayani sekitar 40% dari pembayaran tiket kapal yang dioperasikan PT Pelni (Persero).
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 07 Mei 2018  |  16:47 WIB
Kapal pemandu milik PT Jasa Armada Indonesia menarik kapal penumpang di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (11/10). - JIBI/Endang Muchtar
Kapal pemandu milik PT Jasa Armada Indonesia menarik kapal penumpang di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (11/10). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menargetkan dapat melayani sekitar 40% dari pembayaran tiket kapal yang dioperasikan PT Pelni (Persero).

BNI menjadi satu dari tiga bank pelat merah yang ditunjuk untuk melayani pembelian tiket kapal Pelni. Selain BNI, transaksi tiket juga dilayani oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati mengatakan, target BNI untuk dapat melayani 30% - 40% transaksi jual beli tiket kapal penumpang itu sejalan dengan diluncurkannya aplikasi ponsel untuk pemesanan tiket oleh Pelni.

Melalui layanan aplikasi ponsel milik Pelni, maka pembelian tiket kapal penumpang dapat dilakukan secara daring sehingga tidak perlu antre di loket.

“Harapan kami, untuk tahap awal implementasi aplikasi mobile Pelni ini bisa kami layani 30% sampai 40% transaksinya. Aplikasi mobile Pelni ini memudahkan terutama nasabah BNI yang akan membeli tiket kapal,” ujarnya, Senin (7/5/2018).

BNI mengaku kerja sama pemrosesan transaksi jual beli tiket kapal Pelni tidak membutuhkan investasi TI baru.

Bank BUMN berlogo 46 tersebut mengaku bahwa ke depan akan memperluas jangkauan layanannya terhadap Pelni. Susi menyatakan, selain melayani transaksi pembayaran tiket kapal penumpang juga akan melayani transaksi bagi kapal-kapal kargo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni pelni
Editor : Farodilah Muqoddam
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top