Lebih Dekat dengan Iwan Setiawan Lukminto, Best CEO Bisnis Indonesia Award 2018

Iwan Setiawan Lukminto, Bos PT Sri Rejeki Isman Tbk, terpilih sebagai Best Chief Executive Officer (CEO) Bisnis Indonesia Award 2018. Penghargaan ini sekaligus menempatkan PT Sri Rejeki Isman Tbk sebagai juara umum, karena SRIL tersebut menyabet gelar Emiten Terbaik di sektor Aneka Industri.
Bisnis Indonesia Award 2018
Bisnis Indonesia Award 2018 - Bisnis.com 08 Mei 2018  |  10:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Iwan Setiawan Lukminto, Bos PT Sri Rejeki Isman Tbk, terpilih sebagai Best Chief Executive Officer (CEO) Bisnis Indonesia Award 2018.

Penghargaan ini sekaligus menempatkan PT Sri Rejeki Isman Tbk sebagai juara umum Bisnis Indonesia Award 2018, karena emiten berkode SRIL tersebut menyabet gelar Emiten Terbaik di sektor Aneka Industri.

Berikut profil Bos SRIL tersebut.

Baca juga: Inilah Daftar Nominee Bisnis Indonesia Award 2018

Iwan Setiawan Lukminto merupakan generasi kedua penerus bisnis tekstil dan produk tekstil terintegrasi yang mumpuni  PT Sri Rejeki Isman Tbk. atau yang lebih familiar dengan Sritex. Sepeninggal ayahnya, Lukminto, Iwan semakin gigih melanjutkan tampuk kepemimpinan bisnis yang berbasis di Sukoharjo itu bersama dengan adiknya, Iwan Kurniawan Lukminto.

Tempaan bisnis sejak kecil membuat sulung dua bersaudara ini tumbuh menjadi wirausaha muda yang berani pada tantangan usaha dan terjun tidak setengah-setengah dalam meneruskan bisnis keluarga.

Lulusan Suffolk University di Boston, Amerika Serikat ini memegang prinsip sederhana dalam mengelola dan mengguritakan bisnisnya; witing tresna jalaran saka kulina, cinta itu dimulai karena terbiasa. Ia mencintai apa yang dilakukan, ia menekuni apa yang dikerjakan.

Peraih penghargaan Ernst & Young 2015 ini mengenal bisnis sejak usia balita, ketika ayahnya membuka kios di Pasar Klewer Solo dengan dagangan lem kain.

Selanjutnya, Iwan remaja mulai mengenal  ‘rapat-rapat’ kecil yang dilakukan ayahnya dengan beberapa kolega bisnis. Dari situ ia memperhatikan, melihat cara negosiasi, hingga mengerti bagaimana membuat keputusan bisnis.

Ayah dari tiga anak ini mulai masuk bisnis keluarga pada 1997 dan hingga kini terus memupuk harapannya untuk menciptakan lapangan pekerjaan lebih luas lagi melalui Sritex.

Ia masih terus bekerja untuk menjadikan emiten dengan sandi saham SRIL ini menjadi perusahaan TPT terintegrasi dari hulu hingga hilir.

Di bawah kendalinya, Sritex terus berusaha mengembangkan sayap bisnis dan memperluas pasar ke negara-negara anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) dengan seragam militer buatannya, serta semakin luas menjalin mitra bisnis untuk sejumlah merek ternama dunia yang pemasarannya ke berbagai penjuru negara.

Tempat Tanggal: Lahir Solo, 24 Juni 1975

Istri: Megawati Budiono

Anak:  Wilson, Wilbert, Hillary

Pendidikan:

• SD Keprabon, Solo

• SMP Kanisius 1, Solo

• SMA Santo Yosef, Solo

• Suffolk University, Boston, Amerika Serikat, Studi Business Administration

Riwayat Karir:,

• CEO & Presiden Direktur PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL) (2006-sekarang)

• Vice President Director PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL) (1999-2005)

• Assistant Director PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) (1997-1998)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Bisnis Indonesia Award

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top