Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

BRI Siap Fasilitasi Kredit untuk 1.000 Hunian Vertikal TOD

PT Bank Rakyat Indonsia (Persero) Tbk. menyatakan bahwa pihaknya siap memfasilitasi kebutuhan kredit properti untuk hunian berkonsep TOD yang hendak dibangun Perum Perumnas di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan.
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 22 Mei 2018  |  16:28 WIB
BRI Siap Fasilitasi Kredit untuk 1.000 Hunian Vertikal TOD
Pengunjung mengamati maket rumah susun dengan konsep transit oriented development (TOD) di Stasiun Pondok Cina, Depok, Jawa Barat, Senin (2/10). - JIBI/Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Rakyat Indonsia (Persero) Tbk. menyatakan bahwa pihaknya siap memfasilitasi kebutuhan kredit properti untuk hunian berkonsep TOD yang hendak dibangun Perum Perumnas di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Kepala Bagian Pengembangan dan Pemasaran KPR BRI Zairin mengatakan, setelah proyek hunian berkonsep TOD di Tanjung Barat tersebut selanjutnya perseroan akan terlibat pula untuk proyek hunian TOD di wilayah lain, seperti Depok dan Tangerang Selatan.

“Kami salah satu bank utama yang bekerja sama dengan Perumnas untuk fasilitasi KPR/KPA-nya. Yang kami biayai itu kredit pemilikan hunianya. Ya, potensinya besar,” tutur dia menjawab Bisnis, Selasa (22/5/2018).

Untuk proyek hunian berkonsep TOD di kawasan Tanjung Barat tersebut, BRI mendapat jatah untuk memfasilitasi kredit pemilikan sekitar 1.000 unit apartemen.

Tipe apartemennya tidak hanya yang menengah dan bawah tetapi juga kelas atas.

Sejauh ini, BRI mengaku tidak memberikan bunga kredit khusus untuk pengajuan pemilikan properti berkonsep TOD tersebut.

Tapi perseroan setidaknya memberi perlakuan khusus, semisal provisi dari 1% menjadi setengah persen saja, serta biaya adiminstrasi dikurangi.

“[Kalau untuk keseluruhan] tentu ada peluang lebih dari seribu unit apartemen TOD pasti. Karena seribu itu baru dari satu proyek di Tanjung Barat saja,” ucap Zairin.

Hunian berkonsep TOD merupakan bentuk sinergi para perusahan plat merah.

Proyek ini melibatkan beberapa BUMN, seperti PT KAI, Perum Perumnas, dan bank-bank BUMN. Pembangunan hunian vertikal TOD di Tanjung Barat dimulai sejak Agustus 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri TOD Bogor
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top