Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri Layani Transaksi PNBP Kementerian ATR/BPN

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.menyediakan layanan perbankan guna mempermudah transaksi penerimaan negara bukan pajak (PNBP) di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN).
Gedung Bank Mandiri/Istimewa
Gedung Bank Mandiri/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.menyediakan layanan perbankan guna mempermudah transaksi penerimaan negara bukan pajak (PNBP) di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN).

Layanan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mempercepat proses transaksi pembayaran bagi masyarakat pengguna jasa Kementerian ATR/BPN.

Penandatanganan nota kesepahaman tentang Penyediaan dan Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan ini dilakukan oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan A. Djalil dengan Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo di Gedung Kementerian ATR/BPN Jakarta, Senin (4/6).

Melalui kerja sama ini, Bank Mandiri akan menyediakan solusi perbankan untuk pembayaran PNBP secara elektronik kepada wajib bayar atau pengguna jasa di Kementerian ATR/BPN. 

Kanal pembayaran PNBP tersedia melalui fasilitas Mandiri Internet Banking, Mandiri ATM, Cabang Bank Mandiri dan mini ATM/Electronic Data Capture (EDC).

Menurut Kartika, kerjasama ini merupakan salah satu bentuk dukungan perseroan bagi kementerian dalam menciptakan sistem penerimaan negara yang transparan, akuntabel, dan sejalan dengan implementasi Simponi/MPN G2 (Modul Penerimaan Negara Generasi Kedua).

“Kerja sama ini diharapkan dapat mendukung Kementerian Agraria & Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional dalam pengelolaan PNBP sehingga dapat membantu meningkatkan penerimaan negara,” ujarnya.

Di samping penerimaan PNBP, Bank Mandiri juga menawarkan fasilitas Bank at Work yang dapat membantu Kementerian ATR/BPN dalam memenuhi berbagai kebutuhan pegawai melalui fasilitas dan produk perbankan Bank Mandiri Group.

Misalnya untuk kebutuhan yang bersifat proteksi, pegawai dapat mendaftar di Mandiri Dana Pensiun Lembaga Keuangan (Mandiri DPLK), AXA Mandiri Financial Services, atau Mandiri AXA General Insurance. Sedangkan untuk kesehatan, bisa dengan Mandiri Inhealth. "Sementara untuk investasi, bisa dengan Bank Syariah Mandiri, Mandiri Investasi dan Mandiri Sekuritas,” ungkap Kartika.

Dalam kesempatan yang sama Menteri Agraria & Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan A Djalil mengatakan, pihaknya berharap dapat membantu karyawan Kementerian ATR/BPN dalam meningkatkan kesejahteraan dan loyalitas agar dapat terus meningkatkan kontribusi positif bagi pembangunan ekonomi.

"Kami meyakini bahwa dengan kemampuan sistem perbankan yang dimiliki Bank Mandiri, pengelolaan keuangan kami dapat lebih efisien, transparan dan akuntabel serta penggunaan layanan perbankan dari Bank Mandiri untuk mengelola keuangan akan mampu meningkatkan efisiensi dalam mendukung peningkatan penerimaan negara bukan pajak,” ujar Sofyan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper