Mulai 2019, ATM Link Bakal Dilengkapi Fitur Multiscreen

Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) menyatakan akan segera meluncurkan inovasi terbaru yang memungkinkan nasabah melakukan isi ulang kartu uang elektronik di jaringan ATM Link.
Ropesta Sitorus | 07 Juni 2018 01:44 WIB
Ilustrasi: ATM Himbara - tv.bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) akan segera meluncurkan inovasi terbaru yang memungkinkan nasabah melakukan isi ulang kartu uang elektronik di jaringan ATM Link.

Hal itu sebagai inovasi yang diharapkan mampu menjawab keluhan terkait proses isi ulang uang elektronik yang dinilai masih terlalu kaku karena harus dilakukan di ATM bank yang sama dengan bank penerbit kartu.

Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Kartika Wirjoatmodjo mengatakan saat ini fungsionalitas ATM Link masih terbatas.

"Sekarang ini kalau untuk ATM Link yang bekas Bank Mandiri, yang keluar ya screen Bank Mandiri. Ke depan kami akan buat fitur multi screen, sehingga fungsionalitas yang ada di masing-masing bank semuanya dapat digunakan di ATM Link," katanya di Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Implementasi fitur baru multiscreen tersebut diharapkan mulai terealisasi pada tahun 2019. Dengan begitu, para pengguna kartu uang elektronik terbitan anggota Himbara dapat mengisi ulang kartunya di seluruh ATM Link.

Saat ini Himbara telah mengintegrasikan 30.000 ATM Link dan ditargetkan jumlahnya dapat meningkat menjadi 50.000 unit ATM per akhir tahun 2018.

Tag : himbara
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top