BISNIS TEKFIN: Percepat Penyediaan Layanan, Ascend Money Gandeng Redhat

Ascend Money menggandeng penyedia layanan open source Redhat guna membantu mempercepat pembayaran elektronik dan penyediaan layanan aplikasi pembayaran di seluruh wilayah Asean.
Dhiany Nadya Utami | 17 Juni 2018 09:12 WIB
Ascend Money menggandeng penyedia layanan open source Redhat guna membantu mempercepat pembayaran elektronik dan penyediaan layanan aplikasi pembayaran di seluruh wilayah Asean. - .

Bisnis.com, JAKARTA-- Ascend Money menggandeng penyedia layanan open source Redhat guna membantu mempercepat pembayaran elektronik dan penyediaan layanan aplikasi pembayaran di seluruh wilayah Asean.

Group Chief Technology Officer Ascend Money Jason Jackson menyatakan ketika basis pengguna mereka meningkat, perusahaan teknologi finansial (tekfin) tersebut menghadapi tantangan dalam mengintegrasikan sistem dan menyesuaikan layanan antara pasar baru dan pasar berkembang.

Maka dari itu Ascend Money mulai mencari suatu platform open source yang lebih fleksibel dan skalabel yang dapat mendukung sasaran bisnis perusahaan mereka dan akhirnya memutuskan untuk bermitra dengan Redhat.

“Dalam perjalanan kami menuju transformasi digital, penting bagi kami untuk beralih ke open source dan memanfaatkan teknologi-teknologi inovatif seperti Red Hat OpenShift Container Platform dan Red Hat Ansible Automation guna melakukan hosting dan menyesuaikan aplikasi di seluruh lingkungan hybrid dan multi-cloud," kata Jackson seperti dikutip dari keterangan resminya, Minggu (17/6/2018).

Selain itu, tambah Jackson, pemilihan open source juga dilakukan untuk mendukung kehadiran aplikasi TrueMoney bagi pengguna yanh tidak memiliki rekening bank atau akses terhadap layanan keuangan (unbanked) dan pengguna yang memiliki akses terhadap layanan keuangan tapi sangat terbatas (underbanked) di lebih banyak negara dan menghadirkan perluasan fungsionalitas.

"Kami berharap dapat terlibat dalam pertumbuhan pembayaran mobile di Asia Tenggara dengan mengembangkan cakupan bisnis Ascend Money di Asean," katanya.

Platform pembayaran TrueMoney dari Ascend Money sendiri sejauh ini melayani lebih dari 30 juta nasabah melalui aplikasi e-wallet dan 50.000 jaringan agen. TrueMoney mendukung pembayaran tagihan, mobile top-up, transfer dana, serta pembayaran online dan offline.

Tag : e-money
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top