Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dapat Suntikan Dana Dari Holding, Ekuitas Capital Life Menguat

PT Capital Life Indonesia (Capital Life) baru saja mendapat suntikan dana dari induk perusahaannya, PT Capital Financial Indonesia Tbk. yang pada awal tahun ini melakukan right issue. Direktur Utama Capital Life Antony Japari mengatakan perseroan mendapatkan suntikan Rp2 triliun dari aksi korporasi tersebut.Ekuitas kami sekarang sudah Rp2,8 triliun, tambahan Rp2 triliun kemarin [dari right issue holding], baru realisasinya di Maret, kata Antony belum lama ini.
Capital life/ilustrasi
Capital life/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Capital Life Indonesia (Capital Life) baru saja mendapat suntikan dana dari induk perusahaannya, PT Capital Financial Indonesia Tbk. yang pada awal tahun ini melakukan right issue.

Direktur Utama Capital Life Antony Japari mengatakan perseroan mendapatkan suntikan Rp2 triliun dari aksi korporasi tersebut.

"Ekuitas kami sekarang sudah Rp2,8 triliun, tambahan Rp2 triliun kemarin [dari right issue holding], baru realisasinya di Maret," kata Antony belum lama ini.

Dengan suntikan dana tersebut, praktis ekuitas perusahaan menjadi semakian kuat. Antony melanjutkan, tambahan ekuitas tersebut akan digunakan untuk mengembangkan jalur distribusi bancassurance dan produk single premi.

"Tetap kami fokus di bancassurance, karena target [premi tahun ini] Rp6,5 triliun tidak mungkin dari produk yang regular premium," imbuhnya.

Direktur bisnis Capital Life Robin Winata menambahkan, pihaknya belum berniat untuk mengembangkan jalur distribusi agensi karena selama ini sudah fokus pada bancassurance. Selain itu, model bisnis bancassurance dinilai sudah sesuai dengan spesialisasi Capital Life.

Selain itu, untuk memenuhi target pendapatan premi tahun ini yang dipatok Rp6,5 triliun, Robin juga mengatakan pihaknya menggenjot kepesertaan.

"Untuk tahun ini saja kita sudah punya 26 ribu pemegang kepersertaan, karena kan harus diimbangi [antara kepesertaan dan pendapatan premi]," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper