Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KEB Hana Biayai Rumah Sakit Mitra BPJS Kesehatan

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank KEB Hana Indonesia bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dalam program supply chain financing (SCF). Program ini akan membantu mitra BPJS mendapatkan fasilitas pembiayaan sebelum tagihan jatuh tempo.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 04 Juli 2018  |  13:39 WIB
Pasien peserta BPJS Kesehatan didorong  menggunakan kursi roda usai pemeriksaan di Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (13/3). - Antara/Jojon
Pasien peserta BPJS Kesehatan didorong menggunakan kursi roda usai pemeriksaan di Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (13/3). - Antara/Jojon

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank KEB Hana Indonesia bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dalam program supply chain financing (SCF). Program ini akan membantu mitra BPJS mendapatkan fasilitas pembiayaan sebelum tagihan jatuh tempo.

Direktur Utama Bank KEB Hana Lee Hwa Soo mengatakan, perusahaan telah berpengalaman dalam hal seperti ini. Sistem pembiayaan jaminan kesehatan hal yang sudah lama dilakukan di Korea Selatan.

“Kami partisipan kelima untuk pembiayaan fasilitas kesehatan BPJS. Harapannya kalau kami sudah terhubung dengan sistem BPJS, program ini akan dapat berjalan secepatnya,” kata Lee di Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Setelah penandatanganan kerja sama dengan BPJS Kesehatan, keduanya akan mulai menyiapkan infrastruktur yang terintegrasi untuk pengiriman data tagihan. Secara teknis, mitra BPJS yang telah bergabung dalam program ini akan menerima dana setelah BPJS kesehatan memberikan persetujuan pembayaran.

Sementara itu Bank Hana mulai melakukan penjajakan kepada fasilitas kesehatan yang ingin bergabung dalam program pembiayaan ini. Rumah sakit yang berminat hanya perlu mendatangi cabang terdekat.

“Rumah sakit yang dalam kondisi sehat maupun tidak akan kami terima, karena kami yakin BPJS akan membayar tagihan nantinya,” ujar Lee.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bpjs kesehatan bank keb hana
Editor : Farodilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top