5 Keuntungan Menggunakan P2P Lending Indonesia

Perkembangan industri finansial tumbuh sangat cepat di Indonesia, terlihat dari banyaknya orang yang berlomba membuat dan mencoba membangun sebuah teknologi finansial yang dapat menyelesaikan berbagai macam permasalahan finansial masyarakat.

Perkembangan industri finansial tumbuh sangat cepat di Indonesia, terlihat dari banyaknya orang yang berlomba membuat dan mencoba membangun sebuah teknologi finansial yang dapat menyelesaikan berbagai macam permasalahan finansial masyarakat. Salah satu teknologi finansial yang sedang berkembang adalah Peer-to-Peer Lending atau sering disebut juga P2P Lending. P2P Lending Indonesia, sekarang jumlahnya sudah sangat banyak, sekitar 64 perusahaan yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per Juli 2018.

Tapi, kamu tau gak sih apa itu P2P Lending? P2P Lending adalah suatu layanan jasa finansial yang mempertemukan seorang pemberi pinjaman dengan penerima pinjaman untuk melakukan proses pinjam meminjam melalui suatu sistem berbasis teknologi.

Berdasarkan catatan dari OJK, peningkatan trend dari P2P Lending ini sangat positif dan terus tumbuh. Hal ini terlihat dari pertumbuhan penyaluran pinjaman yang naik dari Rp. 200 Milyar di akhir 2016 menjadi Rp. 2.5 Trilyun di akhir 2017. dari Nah, sekarang kita akan bahas nih keuntungan dan rekomendasi untuk kamu yang ingin coba investasi di P2P Lending ini.

  1. Bagi Borrower, salah satu manfaat yang bakal dinikmati diantaranya adalah bisa mendapatkan alternatif pinjaman tanpa perlu memiliki agunan berupa fixed asset seperti Tanah dan Bangunan yang biasa diminta oleh Bank. Salah satu platform P2P Lending Indonesia seperti Akseleran memberikan kemudahan agunan, dengan menerima tagihan dari invoice/PO/SPK/Kontrak sebagai agunan.
  2. Keuntungan lainnya untuk Borrower adalah fleksibilitas penentuan tenor pinjaman. Kini peminjam dapat meminjam dengan tenor pendek, rata-rata sekitar 3-6 bulan. Tentunya ini meringankan dalam sisi pembayaran bunga pinjaman, karena tidak perlu membayar dalam jangka waktu yang terlalu lama (misalnya di Bank biasanya minimal tenor pinjaman 1 tahun).
  3. Syarat-syarat pengajuan pinjaman pun lebih fleksibel untuk Borrower agar bisa mendapat kesempatan yang lebih besar untuk disetujui, Di Akseleran, bisa dengan memberikan akta pendirian, laporan keuangan sederhana, rekening koran 3 bulan terakhir, ijin usaha, dan identitas pendiri usaha.
  4. Bagi kamu yang ingin berinvestasi sebagai Lender, atau biasa juga disebut Investor, kamu berpotensi mendapatkan keuntungan yang lebih besar daripada bunga deposito. Di platform P2P Lending Akseleran, kamu akan mendapatkan imbal hasil rata-rata 18%-21% per tahun. Tidak perlu khawatir masalah keamanan dan legalitasnya karena P2P Lending juga sudah diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) nomor 77/POJK.01/2016.
  5. Memberikan pinjaman dengan sistem P2P Lending ini juga dapat digunakan oleh Lender untuk mendiversifikasikan portfolio investasi dari Lender tersebut, sehingga risiko dari portfolio investasi secara keseluruhan bisa diminimalkan

Yuk! Mulai Dari Sekarang Belajar Investasi dengan P2P Lending Indonesia

Jadi dari berbagai macam sisi, perkembangan P2P Lending Indonesia membawa banyak keuntungan terutama untuk kamu yang tertarik mengenal teknologi finansial. Nah, Platform P2P Lending Akseleran akan membantu kamu untuk mendapatkan 5 keuntungan yang sudah kamu baca diatas. Selain itu, disini kamu bisa memulai investasi awal kamu hanya dengan Rp. 100.000,- dan kamu akan dapatkan hasil rata-rata di 18-21% per tahun. Khusus untuk kamu sebagai calon investor baru kamu bisa gunakan kode referral BISNISCOM100 untuk dapatkan langsung saldo sebesar Rp. 100.000,- loh.

Sebagai gambaran berinvestasi di P2P Lending, jika kamu menginvestasikan dana sebesar Rp. 1.000.000,- pada bulan Agustus dengan imbal hasil yang diperoleh sebesar 18% per tahun maka pada bulan berikutnya nilai dari investasi kamu akan berubah menjadi Rp. 10.015.000,-. Jadi, jika kamu rajin untuk menginvestasikan uang kamu sebesar Rp. 1.000.000,- per bulannya selama 24 bulan atau 2 tahun investasi keuntungan yang akan kamu peroleh menjadi Rp. 29.063.024,- lumayan bukan?. Jadi masih bingung? masih takut? Tenang aja, Akseleran akan membantu kamu mengenal lebih dalam mengenai investasi, karena Akseleran memberikan kemudahan, rasa aman dan keuntungan dalam berinvestasi.

Sudah Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Akseleran juga sudah terjamin keamanannya, karena sudah terdaftar, diatur dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga sudah sesuai regulasi yang ada. Akseleran juga sudah menggunakan agunan di lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya. Jadi, dengan keamanan ini membuat Akseleran dipercaya lebih dari 20.000 pengguna dan juga telah menyalurkan dana pinjaman usaha lebih dari 91 miliar lebih. Artinya, dalam waktu kurang dari 1 tahun diluncurkan, dana pinjaman usaha yang sudah disalurkan menyentuh angka 91 miliar.

Sekarang udah tau kan banyaknya keuntungan di P2P Lending Indonesia Akseleran, Jadi tunggu apalagi yuk persiapkan investasi masa depan kamu di Akseleran. untuk kamu yang tertarik mengenai investasi langsung bisa menghubungi Eben (+62811-9300443) atau untuk pinjaman dana usaha kamu bisa menghubungi Faizal (+62858-83821591) atau Christopher (+62818-767784) atau bisa via email [email protected].

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper