3 Pelajaran Investasi Dari Pembukaan Asian Games 2018

Sebagai tuan rumah untuk yang kedua kalinya setelah sebelumnya pada Asian Games ke-4 yang diselenggarakan di Jakarta pada tahun 1962, Indonesia sudah mempersiapkan segalanya dengan sangat matang.
MediaDigital | 23 Agustus 2018 07:00 WIB

Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus - 2 September 2018 di dua kota besar Indonesia, Jakarta dan Palembang serta beberapa tempat pendukung yang tersebar di Jawa Barat dan Banten akan mempertandingkan total cabang olahraga sebanyak 40 cabang yang terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade.

Sebagai tuan rumah untuk yang kedua kalinya setelah sebelumnya pada Asian Games ke-4 yang diselenggarakan di Jakarta pada tahun 1962, Indonesia sudah mempersiapkan segalanya dengan sangat matang.

Banyaknya pujian yang datang terkait pembukaan Asian Games 2018 memperlihatkan keseriusan pemerintah Indonesia dalam menaikkan citra pariwisata Indonesia.  Banyak yang memandang ini merupakan suatu investasi jangka panjang untuk industri pariwisata di indonesia.

Di balik gegap gempita meriahnya pergelaran Asian Games 2018, banyak pelajaran investasi yang bisa kita ambil di dalamnya loh!

 Penampilan Tari Ratoh Jaroe Oleh 1600 Penari - Tidak Ada Yang Instan

Banyak yang menyangka bahwa tarian tersebut merupakan merupakan tari Saman padahal tarian tersebut adalah Tari Ratoh Jaroe yang sukses membuat semua penonton terpukau dan terkesima. keduanya sama-sama berasal dari Aceh tetapi perbedaannya ada di pakaiannya jika Saman biasa menggunakan pakaian tradisional Gayo sedangkan Ratoh Jaroe menggunakan pakaian polos yang dipadukan dengan songket Aceh.

Tarian ini mencerminkan kepahlawanan, pendidikan, keagamaan, sopan santun, kebersamaan dan kekompakan. Tari Ratoh Jaroe ini biasanya memiliki seorang syekh yang mengatur semua penarinya untuk melakukan tarian secara kompak.

Memastikan koordinasi serta kekompakan 1,600 penari tentunya bukan hal yang mudah. Semua hal yang bagus itu perlu latihan dan perlu waktu, tidak bisa dicapai secara instan. Sama halnya dengan investasi yang tentunya perlu latihan dan perlu waktu, terutama bagi kamu yang belum pernah berinvestasi sebelumnya.

Untuk dapat berinvestasi kita perlu berlatih dan belajar dari kesalahan-kesalahan yang kita buat. Dengan waktu, tentunya kita akan semakin berpengalaman dalam berinvestasi sehingga dapat meminimalisasi risiko investasi.

Aksi Keren Pak Presiden! - Perencanaan Yang Matang

Diawali dengan seorang pengendara sepeda motor yang berpakaian rapih lengkap dengan jasnya menerobos kemacetan Jakarta dan meliuk liuk masuk gang kecil untuk sampai ke tempat tujuannya. Aksi dari Jokowi itu pun diakhiri dengan sesampainya ia masuk ke dalam lift lalu keluar dari tribun Gelora Bung Karno untuk memberikan sambutan Opening Ceremony Asian Games.

Dengan ‘aksi’ yang dilakukan oleh presiden kita membuktikan bahwa siapa saja bisa melakukan hal yang tak mungkin bahkan presiden kita sekalipun. Jadi, untuk kamu apapun profesinya yuk mulai berinvestasi tidak usah takut untuk memulai walaupun jalan yang kamu lalui bakal menemui ‘kemacetan’ , tetapi hasilnya pasti akan sesuai dengan proses yang kamu jalani.

Pembuatan video tersebut pun tentunya memerlukan perencanaan yang matang. Mulai dari storyboard sampai dengan eksekusinya, dan bisa memakan waktu berbulan-bulan agar mendapat hasil terbaik. Dalam mencapai tujuan finansial pun seperti itu. Kita perlu merencanakan jauh-jauh hari apa yang ingin kita capai di masa depan sehingga persiapannya bisa dimulai dari sekarang. Salah satu perencanaan finansial yang paling penting adalah perencanaan investasi karena aspek waktu merupakan aspek yang paling penting dalam berinvestasi

Kontingen Peserta Asian Games 2018 - Fokus Pada Tujuan

Salah satu acara utama pembukaan Asian Games adalah defile kontingen 44 negara partisipan Asian Games 2018. Afghanistan menjadi kontingen pertama yang memulainya. Masing-masing kontingen ditemani oleh ‘Garuda’. Momen yang cukup menyita perhatian ketika kontingen asal Jepang dan Suriah membawa bendera negaranya bersama juga bendera Indonesia dan kedua negara ini juga mengibarkan bendera Indonesia juga saat defile berlangsung.

 Dari defile tersebut terlihat pancaran semangat dari masing-masing atlet. Semua atlet yang berpartisipasi tentunya memiliki satu tujuan, yaitu memenangkan medali emas di cabangnya dan membawa kebanggaan kepada negaranya. Para atlet ini menginvestasikan hidupnya dengan berlatih giat secara konsisten setiap saat agar memberikan hasil yang terbaik pada Asian Games kali ini,

 Sama seperti berinvestasi, apabila kita tidak konsisten dan tidak fokus pada tujuan finansial kita, niscaya kita tidak akan bisa mencapainya. Kalau dalam berinvestasi kita tergoda dengan kebutuhan-kebutuhan jangka pendek yang mungkin tidak terlalu penting, dana investasi kita bisa saja jadi terpakai sia-sia.

 Mulai Mencoba Investasi Bersama Akseleran

 Kamu juga bisa menerapkan prinsip-prinsip investasi di atas mulai belajar investasi bersama platform peer-to-peer lending Akseleran. Hanya dengan Rp. 100.000,- di Akseleran kamu sudah bisa memulai investasi masa depan kamu dan mendapatkan keuntungan 18-21% per tahun. Khusus untuk momen Asian Games ini kamu bisa memulai investasi kamu dengan menggunakan kode referral BISNISCOM100 saat mendaftar dan Rp. 100.000,- akan langsung masuk ke akun kamu secara gratis!

 Sudah Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

 Akseleran juga sudah terjamin keamanannya, karena sudah terdaftar, diatur dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga sudah sesuai regulasi yang ada. Akseleran juga sudah menggunakan agunan di lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya. Jadi, dengan keamanan ini membuat Akseleran dipercaya lebih dari 20.000 pengguna dan juga telah menyalurkan dana pinjaman usaha lebih dari 95 miliar lebih. Artinya, dalam waktu kurang dari 1 tahun diluncurkan, dana pinjaman usaha yang sudah disalurkan menyentuh angka 95 miliar.

Tag : akseleran
Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top