Allianz Life Gandeng Truemoney Pasarkan Produk Asuransi Jiwa Mikro

Asuransi Allianz menggandeng salah satu penyedia layanan pembayaran elektronik, TrueMoney dalam memasarkan produk asuransi jiwa mikro bertajuk Sekoci.
Reni Lestari | 29 Agustus 2018 17:25 WIB
Asuransi Alliance - jibi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Allianz Indonesia menggandeng salah satu penyedia layanan pembayaran elektronik, TrueMoney Indonesia dalam memasarkan produk asuransi jiwa mikro bertajuk Sekoci.

Yoga Prasetyo, Head of Credit Life and Emerging Consumer Allianz Life mengatakan untuk memasarkan produk asuransi mikro pihaknya tidak mengerahkan agen, melainkan bekerja sama dengan sejumlah penyedia jasa keuangan lain. Saat ini perusahaan asuransi jiwa asal Jerman ini telah bekongsi dengan kurang lebih 70 entitas untuk memasarkan produk asuransi jiwa.

"Kerja sama ini merupakan momen penting bagi perkembangan bisnis kami. Pemasaran melalui agen-agen TrueMoney diharapkan bisa memperluas pemasaran asuransi mikro dengan tetap mempertahankan sentuhan personal," kata Yoga di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Hingga akhir tahun Yoga memperkirakan akan menambah empat mitra bisnis untuk memasarkan produk asurans mikro, terdiri atas entitas dengan saluran digital dan saluran offline. Sementara itu, hingga Juni 2018, asuransi mikro Allianz Life telah memiliki sekira 6,4 juta nasabah dengan pendapatan premi year-to-date mencapai Rp29,2 miliar.

Yoga memperkirakan hingga akhir tahun pihaknya akan meraup pendapatan premi hingga Rp50 miliar sampai akhir 2018.

Asuransi jiwa Sekoci merupakan satu diantara beberapa produk asuransi mikro milik Allianz Life. Sekoci menyediakan perlindungan jiwa selama 3 bulan dengan dua pilihan harga premi, yakni sebesar Rp4.000 dan Rp15.000.

Dengan membayar premi Rp4.000 per 3 bulan, nasabah akan mendapat manfaat santunan kematian sebesar Rp1 juta jika disebabkan sakit, dan Rp5 juta jika disebabkan kecelakaan. Sedangkan dengan membayar premi Rp15.000 per 3 bulan, pelanggan akan mendapatkan nilai santunan Rp5 juta untuk meninggal karena sakit dan Rp25 juta untuk kematian karena kecelakaan.

"Dengan adanya layanan ini, akan membuat layaan TrueMoney semakin lengkap. Kami berharap dengan kemudahan ini keinginan dan kebutuhan pelanggan atas rasa aman dapat terpenuhi," imbuh Calindra da Cunha, Direktur Operasional TrueMoney Indonesia.

Produk asuransi mikro Sekoci telah tersedia di agen TrueMoney yang saat ini mencapai sekitar 16.000 agen.

Tag : asuransi
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top