Premi Produk Mikro Allianz Life Tumbuh 21,2%

Produk asuransi mikro milik PT Asuransi Allianz Life Indonesia meraup total pendapatan premi Rp29,2 miliar sampai Juni 2018. Angka tersebut mengalami pertumbuhan sebesar 21,2% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Reni Lestari | 29 Agustus 2018 18:42 WIB
Mantan Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joachim Wessling - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Produk asuransi mikro milik PT Asuransi Allianz Life Indonesia meraup total pendapatan premi Rp29,2 miliar sampai Juni 2018. Angka tersebut mengalami pertumbuhan sebesar 21,2% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Yoga Prasetyo, Head of Credit Life and Emerging Consumer Allianz Life mengatakan, pertumbuhan tersebut dihasilkan dari kerjasama dengan sebanyak 75 mitra lembaga keuangan. Dengan demikian, Allianz Life tidak memiliki jalur distribusi mandiri untuk memasarkan produk asuransi jiwa mikro.

"Produk mikro kami itu salah satunya asuransi jiwa kredit, kami sudah ada 6,4 juta nasabah sampai dengan Juni dengan total premi sekitar Rp29,2 miliar," kata Yoga di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Dia melanjutkan, hingga akhir tahun pihaknya menargetkan pendapatan premi dari produk asuransi jiwa mikro dapat menyentuh angka Rp50 miliar. Target tersebut meningkat 8,6% dibandingkan capaian 2017 sebesar Rp46 miliar. Sedangkan sepanjang 2016 produk asuransi mikro Allianz Life berkontribusi senilai Rp29 miliar.

Yoga menambahkan, untuk mencapai pertumbuhan pendapatan premi tersebut, pihaknya masih akan menjalin kerjasama dengan 4 calon mitra. Sementara itu perusahaan asuransi jiwa asal Jerman ini telah menandatangani kerjasama pemasaran dengan TrueMoney Indonesia, salah satu penyedia jasa keuangan elektronik.

Adapun 75 mitra yang digandeng dalam pemasaran produk ini antara lain lembaga keuangan mikro seperti koperasi dan bank perkreditan rakyat, dan fintech peer-to-peer lending. Mitra fintech lending Allianz Life terdiri atas tiga entitas yakni PT Lunaria Annua Teknologi (KoinWorks), PT Danakita Investama (DanaKita) dan PT Amartha Mikro Fintek (Amartha).

Tag : asuransi
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top